BLT DD 2023 Kampong Lae Mbersih Disalurkan, Berikut Jumlah Penerima Manfaat.

BLT DD
Penyaluran BLT DD Tahun 2023 Kepada 38 KPM yang berlangsung di Aula Kantor Kepala Kampong Lae Mbersih. | Ist

Bimcmedia.com, Subulussalam : Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD) Kampong Lae Mbersih, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh disalurkan kepada 38 (Tiga Puluh Delapan) Keluarga Penerima Manfaat(KPM).

Penyaluran Dana BLT DD itu berlangsung di aula kantor Kepala Kampong Lae Mbersih pada Rabu 23 Februari 2023 yang tampak dihadiri Camat Penanggalan Buyung Hitam Berutu, Kapolsek Penanggalan Iptu Evizarianto SAB, Danposramil Penanggalan Peltu Jansen Saragih , Kepala Kampong Lae Mbersih Ruduansyah Putra Angkat dan juga para perangkat Kampong.

Dalam kesempatan itu Ruduansyah Putra Angkat selaku kepala kampong Lae Mbersih mengatakan penetapan 38 Keluarga Penerima Manfaat BLT DD tahun 2023 ini telah melalui mekanisme panjang mulai dari musyawarah di dusun hingga musyawarah di desa bersama seluruh perangkat kampong ,BPK dan juga Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa.

Ditambahkan jumlah keluarga Penerima Manfaat BLT DD 2023 untuk kampong Lae Mbersih jauh lebih sedikit dibandingkan dengan 2022 yang lalu.dimana untuk penerima BLT DD tahun sebelumnya sebanyak 84 namun untuk jumlah yang diterima KPM masih tetap 300 Ribu "Sehingga untuk triwulan awal ini yakni bulan Januari hingga Maret Masing-masing KPM menerima 900 Ribu "Kata Ruduansyah

Dijelaskan BLT-DD itu diberikan untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi warga akibat pandemi COVID-19 dan dampak kenaikan BBM, serta sebagai upaya pemerintah untuk menekan angka kemiskinan.

"BLT-DD itu merupakan salah satu program pemerintah untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi warga akibat pandemi covid -19 dan upaya pemerintah untuk menekan angka kemiskinan"Ujar Ruduansyah Putra Angkat

Dalam kesempatan yang sama Camat Penanggalan Buyung Hitam Berutu berharap kepada penerima manfaat BLT DD untuk bersyukur dan memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik mungkin.

"Bantuan ini patut kita syukuri dan harus dipergunakan sebaik mungkin terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti membeli beras serta berbagai jenis kebutuhan rumah tangga lainnya"Ucap Buyung Berutu.

Senada juga disampaikan Kapolsek Penanggalan Iptu Evizarianto SAB bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa itu merupakan langkah pemerintah pusat untuk membantu memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid 19.

Untuk itu Kapolsek berharap bantuan itu dapat dipergunakan dengan baik.

Disamping itu Kapolsek Penanggalan juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas ditempat kita masing-masing agar tetap aman dan kondusif dan apabila ada permasalahan yang terjadi maka segera menyampaikan kepada pihak aparatur kampong ,Bhabinkamtibmas maupun Bhabinsa untuk dilakukan penanganan.

"Ini kampung kita ,mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas,jika ada permasalahan yang terjadi Segera laporkan ke pihak aparatur kampong ataupun Bhabinkamtibmas juga Bhabinsa agar persoalan apa pun dapat segera diselesaikan"Pungkas Kapolsek

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!