Breaking News

BLT UMKM 2.4 Juta Diperpanjang Hingga Akhir Desember 2020

Laporan ,

BIMCMedia.com, Meulaboh : Program Bantuan Presiden ( BanPres) yang merupakan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM 2.4 juta untuk pengusaha kecil diperpanjang hingga akhir Desember 2020.

Ilustrasi Gambar Bantuan UMKM 2.4 JT/bimcmedia.com/Foto : smart-money

Pertama Program UMKM 2.4 Juta ditutup pada  bulan september tahun 2020. Namun, karena Presiden Jokowi menargetkan untuk 3 juta penerima Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), maka pendaftarannya diperpanjang.

Hal tersebut sebagai mana di ucapkan oleh Hanung Harimba Rachman Deputi bidang pembiayaan kementrian koperasi dan UMKM.

"Memang awalnya kita targetkan 9 juta pelaku usaha mikro. Namun, ada penambahan 3 juta. Maka total penerima bantuan usaha mikro sebanyak 12 juta" ungkap Hanung seperti di lansir di Tribunnews.com, Sabtu, (24/10/2020).

Hanung menjelaskan, pihaknya akan memaksimalkan penyerapan hingga bisa disalurkan ke beberapa wilayah terpencil dan penyerapannya masih sedikit.

Beberapa wilayah diantaranya seperti, Maluku, Kalimantan hingga NTT.

"Kami melihat masih ada beberapa wilayah yang sedikit penyerapannya, yang berada di pulau luar Jawa. Maka dengan adanya penambahan ini, bisa mendapatkan untuk mereka belum mendapatkan diluar sana " tambah Hanung.

Hanung bekerjasama dengan pemerintah daerah  untuk membantu masyarakat yang belum mengetahui informasi dan mengusulkan bantuan UMKM ke kementerian.

" Targetnya memang akhir Desember, tapi kalau bisa lebih cepat lebih bagus. Supaya masyarakat bisa mendapatkan bantuan lebih cepat" tutupnya

---
(AN)

Komentar

Loading...