BMKG Aceh Catat 13 Kejadian Gempa Minggu Akhir November 

BMKG Aceh Catat 13 Kejadian Gempa Minggu Akhir November 
BMKG Aceh Catat 13 Kejadian Gempa Minggu Akhir November 

bimcmedia.com, Banda Aceh : Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG Aceh kembali merilis data gempa bumi yang melanda provinsi Aceh sebanyak 13 kejadian.

"Pada periode ini 20- 26 Nopember 2020 terjadi 13 kejadian Gempa Bumi di provinsi Aceh, ini kita catat melalui BMKG Aceh Besar" Kata kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Mata Ie Aceh Besar Djati Cipto Kuncoro di Banda Aceh Sabtu (28/11/2020).

Berdasarkan data yang di analisa oleh BMKG Gempa bumi yang melanda Aceh di dominasi oleh gempa dangkal.

"Katagori Gempa dangkal adalah berada pada Magnitudo 2.0 < M >_3.0 Pada periode ini gempa bumi yang tidak dirasakan wilayah Aceh." Jelasnya.

BMKG selalu melakukan monitoring dan analisa selama 24 jam berdasarkan peralatan sensor Gempa yang tersebar wilayah Aceh.

Selain itu Djati Cipto Kuncoro menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu mendapatkan informasi yang benar dari Lembaga resmi seperti BMKG terkait Informasi gempa, terutama gempa dengan Magnitudo tinggi seperti berpotensi Tsunami.

"Masyarakat bisa akses informasi melalui halaman Web BMKG untuk mendapatkan data gempa, jika berada di pinggir laut saat gempa segera menjauh dari bibir Pantai dan mencari posisi yang lebih tinggi, hal ini perlu di lakukan sebagai evakuasi mandiri, " Tutupnya.

---

(Redaksi)

Komentar

Loading...