Breaking News

BPBA Catat Karhutla Aceh Barat Hari Ini 8 Hektar

kahutla
Petugas Sedang Melakukan Pemadaman Api di Lokasi Kebakaran Lahan

Bimcmedia.com, Meulaboh : Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Catat Karhutla Aceh Barat Hari Ini 8 Hektar. Kebakaran Hutan dan lahan yang terjadi di kabupaten Barat Provinsi Aceh seluas 8 Hektar, dengan lokasi kebakaran pada gampong Lapang dan Leuhan kecamatan Johan Pahlawan  kabupaten Aceh Barat.

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) mecatat kebakaran terjadi pada  awal-awal pagi hari Senin, 29 Juni 2020 pukul 16: 05 WIB, penyebab awal terjadinya kebakaran tersebut Masih dalam penyelidikan oleh pihak badan Penanggulangan bencana daerah (BPBD) kabupaten Aceh barat.

Baca Juga :

Dari laporan data badan Penanggulangan bencana Aceh  (BPBA) Tim TRC bersama Kabid juga Kasdar dan didampingi koordinator damkar juga Koordinator Rescue langsung menuju ke lokasi untuk mengecek perkembangan karhutla dan melaporkan ke pimpinan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Aceh Barat menurunkan 2 unit mobil patroli, 1 mesin Kohler, 1 mesin kecil, beberapa selang dan  masih banyak perlengkapan-pelengkapan lainnya. Kondisi akhir Api masih membakar lahan dan terus semakin meluas saat ini, Api yang dapat dipadamkan 30 Persen. Untuk sore ini pemadaman api sudah dihentikan mengingat hari sudah mulai malam, besok akan dilanjutkan kembali.

___

(Data BPBA/ Redaksi)

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!