Breaking News

BPSMI Aceh Cek Kesiapan Venue PEKSIMIDA 2022 di Universitas Teuku Umar

Laporan ,
Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | BPSMI Aceh Cek Kesiapan Venue PEKSIMIDA 2022 di Universitas Teuku Umar/Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh; BPSMI Aceh Cek Kesiapan Venue PEKSIMIDA 2022, Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) akan berlangsung di Universitas Teuku Umar (UTU) pada Jum'at (9/9/2022) hingga Minggu (11/9/2022). Peksimida merupakan perlombaan yang menjaring mahasiswa bertalenta di bidang seni dan budaya untuk nantinya dikirim pada kompetisi Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMIDA) 2022.

Peksimida berlangsung secara luring dengan agenda pembukaan akan diadakan di halaman Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU, pada Jum'at 09 Agustus 2022 mendatang.

Demi kelancaran kegiatan dimaksud, pada Selasa (30/8/2022) Universitas Teuku Umar selaku tuan rumah penyelenggara Peksimida melakukan rapat bersama pengurus Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Aceh.

BPSMI merupakan organisasi pembinaan dan pengembangan kesenian di jenjang pendidikan tinggi yang berwenang serta bertanggung jawab membina, mengelola, mengembangkan, mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan kegiatan kesenian mahasiswa di Indonesia.

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat senat Universitas Teuku Umar dihadiri Rektor UTU, Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si, Wakil Rektor III UTU Dr. Mursyidin, MA, Ketua BPSMI Aceh Prof. Dr. Mustanir Yahya, M.Sc yang juga Wakil Rektor III Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. Turut hadir Rektor UGP, Eliyin, S.Hut., MP, Wakil Rektor III Unmuha, Ir H Zardan Araby MT, Wakil Rektor non Akademik ISBI Aceh, Ir. Syahrizal, MT serta sejumlah pengurus BPSMI dan dewan juri. Dari UTU turut hadir Dekan FPIK Prof. Dr. M. Ali S, M.Si, Dekan FP Ir. Yuliatul Muslimah, MP dan dan seluruh panitia pelaksana.

Diskusi pertemuan ini meliputi beberapa agenda utama yaitu pembiayaan pelaksanaan kegiatan, kesiapan venue untuk seluruh tangkai perlombaan, pelayanan yang disediakan oleh panitia lokal dan tanggung jawab masing-masing perguruan tinggi.

Untuk tangkai lomba PEKSIMIDA telah disusun sebanyak 15 jenis perlombaan (seni tari, pop tunggal putra/putri, keroncong tunggal putra/putri, seriosa tunggal putra/putri, dangdut putra/putri, baca puisi, monolog, seni lukis, desain poster, fotografi, penulisan cerpen, lakon, dan puisi, komik strip serta vokal grup).

UTU sebagai penyelenggara juga telah menyiapkan website Peksimida untuk proses pendaftaran dan informasi pelaksanaan Peksimida akan dimuat di website tersebut dengan linknya www.peksimidaaceh.com.

Adapun pendaftaran telah dimulai sejak tgl 23 Agustus hingga 31 Agustus 2022. "Artinya masih tersia dua hari lagi untuk pendaftaran, diharapkan kepada seluruh Perguruan Tinggi di Aceh untuk dapat mendaftarkan pesertanya pada website yang telah disediakan oleh Panitia," ujar Dr. Mursyidin selaku Ketua Panitia Penyelenggara.

Sementara itu Ketua BPSMI Aceh, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc dalam kesempatannya memastikan kepada Universitas Teuku Umar selaku penyelenggara untuk persiapan baik sarana maupun prasarana untuk kelancaran event tahunan ini. "Sejauh ini dari laporan panitia yang disampaikan dalam rapat peninjauan venue hari ini diketahui UTU cukup siap untuk menyelenggarakan kegiatan ini, namun kita tetap harus memastikannya karena event ini akan diikuti oleh puluhan perguruan tinggi di Aceh, baik negeri maupun swasta," jelas Prof Mustanir

Prof Mustanir juga menegaskan, bahwa pendaftaran peserta hanya bisa dilakukan lewat website atau secara online. "Kita tidak menerima pendafataran peserta secara offline, kepada Perguruan tinggi di Aceh diharapkan untuk segera mendaftarkan pesertanya sebelumnya proses pendaftaran ditutup," harapnya.***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!