Budayakan Hidup Sehat, Desa di Simeulue Gelar Pekan Olahraga 

Aparatur Desa Aweseubal bersama tim sepak bola setempat saat melakukan foto bersama, Sabtu (04/06/2022).

Bimcmedia.com, Sinabang; Guna menghidupkan semangat berolahraga dan membudidayakan hidup sehat di kalangan masyarakat, Pemerintah Desa Aweseubal, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, menggelar kegiatan pekan olahraga yakni Turnamen antar dusun Se- Desa Aweseubal.

Pekan olahraga tersebut di gelar Pemdes setempat dalam rangka memupuk rasa solidaritas antar warga masyarakat yang ada di wilayah Desa Aweseubal, serta meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan antar warga melalui kegiatan olah raga.

Kepala Desa Awe Seubal Henni Abon Asmadi secara resmi membuka turnamen Bola Voli dan Bola Kaki antar Dusun Se-Desa Awe Seubal yang dilaksankan di lapangan hijau Ikatan Pemuda Desa Awe Seubal (IKAPDA) setempat pada, Sabtu (04/06/2022).

Adapun Kepala Desa Awe Seubal Henni Abon Asmadi menyampaikan, bahwa pihaknya mendukung serta memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh pihak yang ikut serta menyukseskan kegiatan itu.

Menurut Abon kegiatan tersebut di gelar pemerintah Desa Aweseubal sebagai salah satu upaya menumbuhkan semangat berolahraga, agar masyarakat sehat serta dapat mencapai prestasi.

"Dengan harapan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas, selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk mempererat hubungan persaudaraan antar sesama," Kata Kades Henni Abon Asmadi.

Selain itu Henni Abon Asmadi menuturkan, kegiatan Turnamen Olahraga itu akan di ikuti sebanyak empat dusun yang berada di lingkungan Desa Aweseubal, yang masing-masing Dusun terdiri atas Club Sepak Bola dan Bola Voli.

Terkahir sebagai pertanda dimulainya Turnamen, pihak panitia meminta kepada Kepala Desa Abon untuk melakukan tendangan pertama sebagai pertanda pembukaan Turnamen Olahraga tersebut.

[RMa]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!