Buka Musrenbang RKPK Tahun 2023, Ini Kata Walikota Subulussalam

Walikota Subulussalam
Bimcmedia.com | Walikota Subulussalam H.Affan Alfian Bintang Foto bersama unsur Forkopimda usai kegiatan Musrenbang RKPK Tahun 2023. | Ist

Bimcmedia.com, Subulussalam : Walikota Subulussalam H.Affan Alfian Bintang SE membuka langsung kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan tingkat Kota yang di gelar di aula pendopo walikota Subulussalam,Rabu (30 /03/ 2022)

Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kota (RKPK) Subulussalam tahun 2023 itu dengan mengusung tema "Mengembangkan Industri Pengolahan Dan Membuka Kesempatan Kerja Kepada Sumber Daya Lokal Yang Berkualitas dengan prioritas pembangunan yaitu memperkuat tata pemerintahan melalui percepatan Reformasi Birokrasi ,Peningkatan Kwalitas dan penguasaan Iptek,"

H.Affan Alfian Bintang dalam sambutannya mengatakan sejak tahun 2020 kita di telah dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang begitu berdampak besar pada permasalahan sosial dan ekonomi sehingga Re-Fokusing anggaran dilakukan untuk fokus pada penyelesaian dalam menghadapi serta melakukan pencegahan penyebaran virus pandemi covid-19 di kota Subulussalam.

"Diharapkan melalui Musrenbang ini nantinya dapat menghasilkan dokumen perencanaan pembangunan terlebih dalam rangka pemulihan ekonomi serta memperhatikan berbagai usulan-usulan untuk dapat di jadikan sebagai program prioritas serta dapat disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah."Kata Affan Bintang sebagaimana dalam keterangan press rilis yang dikirimkan kepada salah satu pewarta bimcmedia.com, Rabu, (30/03/2022)

Affan Bintang menambahkan harus dimaklumi bersama bahwa kemampuan keuangan daerah dalam membiayai berbagai program pembangunan masih terbatas, Untuk itu perlu kesadaran dan pemahaman seluruh stockholder bahwa tidak semua program akan dapat di terpenuhi.

Selain dari Walikota Subulussalam H.Affan Alfian Bintang SE, kegiatan itu juga turut dihadiri Tenaga Ahli Bappeda Aceh Prof. DR. Husni Jalil, S.H., M.H.,Wakil Wali Kota Subulussalam, Drs. Salmaza, Kajari Subulussalam Mayhardy Indra Putra,Dandim Letkol Inf Winas Kurniawan,SIP.M.Tr(Han) Unsur Muspida lainnya serta seluruh kepala SKPK yang Berhadir.

Amatan media dalam kegiatan itu pemko Subulussalam memberikan penghargaan kepada Kecamatan Rundeng dengan kategori usulan tercepat dan juga Kecamatan Simpang Kiri dengan kategori musrenbang terbaik tingkat kecamatan.

Selain itu Pemko Subulussalam juga memberikan penghargaan kepada SKPK terinovatif diantaranya Disporapar (Kemah durian), MPD dengan program 1 rumah 1 sarjana (1RIS), Bappeda dengan judul inovasi Sada Data Sada Peta dan Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (Pesantren Vokasi).

----

[Mansyah Berutu]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!