Bukan Kebocoran KMP Aceh Singkil Hampir Tenggelam, Ini Penyebabnya 

Laporan ,
KMP Aceh Singkil
Sejumlah penumpang KMP Aceh Singkil panik saat kapal mengalami kemiringan. Minggu (15/08/2021)

Bimcmedia.com, Simeulue ; Bukan kebocoran Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Teluk Singgkil hampir tenggelam pada saat melakukan pelayaran pada Minggu 15 Agustus 2021 Kapal Berangkat dari Labuhan Haji Aceh Selatan menuju pelabuhan teluk sinabang. Minggu (15/08/2021)

Kabar di berbagi media sosial KMP aceh singkil alami kemiringan yang diduga akibat kebocoran pada lambung kanan saat berlayar menuju Pelabuhan Sinabang.

Adapun saat di konfirmasi kepada kepala dinas perhubungan kabupaten simeulue yakni Mulyawan Rohas ia menyebutkan penyebab terjadinya kemiringan kapal KMP Aceh Singkil ialah bukan karena kebocoran

Melainkan kemiringan kapal terjadi di karenakan oleh putusnya tali pengikat pada salah satu kendaraan truk yang bermuatan sehingga mengakibatkan ganjalan truk bergeser ke sebelah kiri dan hal itu menyebabkan kedaraan lain bergeser, hingga menjadikan kapal miring.

" Sebenarnya pada investigasi awal kita bukan kebocoran, namun putus tali pengikat pada salah satu truk yang bermuatan " ungkap Mulyawan

Hingga saat ini KMP Aceh Singkil sedang di lakukan pemeriksaan atau investigasi lebih lanjut oleh pihak terkait, juga dari kepolisian.

BACA JUGA : 

Selanjutnya Mulyawan juga menuturkan atas kejadian pada Kapal Aceh Singkil tersebut beberapa hari kedepannya akan datang pihak kementerian perhubungan darat, melalui balai transportasi wilayah aceh.

Dimana kedatangan perwakilan kementerian perhubungan darat adalah untuk melakukan investigasi lebih lajut penyebab terjadi kemiringan pada kapal.

"Beberapa hari kedepannya pihak kementerian perhubungan darat akan datang melalui balai transportasi darat wilayah Aceh guna mecari tahu penyebab yang sebenarnya" lebih lanjut kata kadis perhubungan simeulue.

Terakhir akibat kejadian dari tersebut tidak ada penumpang yang cidera atau mengalami luka-luka, namun kabar dari kadis perhubungan simeulue sejumlah penumpang KMP aceh singkil dikabarkan di lahir ke rumah sakit umum daerah setempat

"Saya dengar tadi ada juga yang di larikan kerumah sakit, mungkin akibat trauma dari beberapa penumpangnya" tutup Mulyawan Rohas.

RMa

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!