Bunda PAUD dan APDESI Dikukuhkan Oleh Pj.Bupati, Danramil Ikut jadi Saksi 

Bunda Paud
Danramil 10/Woyla Barat Kapten Inf Herinizal Menghadiri Acara Pengukuhan PAUD Yang Juga Dihadiri Pj. Bupati Aceh Barat | Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh : Danramil 10/WB Kodim 0105/Abar Kapten Inf Herinizal bersama unsur Forkopimcam lainnya turut menghadiri acara Pengukuhan dan Pembinaan Bunda PAUD Gampong serta Pelantikan Pengurus APDESI wilayah Woyla Barat yang dilakukan oleh Pj. Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Woyla Barat, Rabu (11/1/2023)

Wadah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) saat ini menjadi trend yang sangat penting dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Untuk itulah, sebagai upaya mewujudkan dan memaksimalkan tercapainya tumbuh kembang sang anak sejak usia dini maka diperlukan suatu ruang, salah satunya yakni Bunda PAUD Gampong.

Bunda PAUD Gampong juga dipandang sebagai salah satu pemangku kepentingan yang memiliki peran strategis dalam menciptakan layanan PAUD yang kompetitif. Tugas Bunda PAUD Gampong adalah berperan aktif dalam pengembangan program PAUD di wilayahnya sesuai dengan tingkatannya.

Setelah dikukuhkan, Bunda PAUD Gampong dapat bersinergi dengan Pokja PAUD Kecamatan dan memiliki kewenangan atau tanggung jawab untuk meningkatkan kecerdasan maupun pengetahuan hingga pendidikan yang berkualitas khusus bagi anak usia dini yang ada di Desa masing - masing.

Selain PJ. Bupati beserta Ibu, Pengukuhan dan Pembinaan Bunda PAUD Gampong sekaligus Pelantikan Pengurus APDESI tingkat Kecamatan ini tampak dihadiri juga oleh Anggota DPRK Aceh Barat, Kepala Bapedda, Kadis Pendidikan, Kadis PUPR, Camat Woyla Barat, Danramil 0105 -10/Woyla Barat, Kapolsek, para Keuchik se - Kecamatan Woyla Barat, Mukim Lhok Male, Mukim Karak, Ibu - Ibu Bunda PAUD Kecamatan Woyla Barat serta para Tokoh Masyarakat yang turut ikut berpartisipasi.

Selaku Pj. Bupati, Drs. Mahdi Efendi pada momen tersebut menyampaikan agar mendata seluruh PAUD yang belum memiliki izin operasionalnya dan akan difasilitasi untuk siap menjalin kerjasama dengan Dikbud bidang PAUD agar semua PAUD yang ada di Kecamatan Woyla Barat maju dan berkualitas dengan memiliki hak yang sama. Sehingga, harapannya semua PAUD yang ada bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

“Kita semua tentunya memiliki asa yang sama, yakni agar PAUD yang ada di Desa - Desa bisa maju dan berkembang dengan menyandang kualitas yang mumpuni. Dengan lokomotif Pembinaan Bunda PAUD Gampong mari Kita siapkan generasi Indonesia emas yang tangguh sejak dini. Kemudian, dengan terlaksananya pelantikan Pengurus APDESI Kecamatan Woyla Barat tentunya dapat melahirkan Pemimpin - Pemimpin Gampong yang berintegritas dan memiliki kapabilitas semangat membangun daerah", ujar Pj. Bupati

Dalam forum yang sama, salah satu perwakilan dari Bunda PAUD Kecamatan Woyla Barat menyampaikan agar semua pihak mendukung dan memberikan support agar terwujud PAUD yang berkualitas dan maju, khususnya di wilayah tersebut.

“Kami mohon dukungan dan supportnya dari semua pihak, semua lini dan instansi terkait agar apa yang Kita harapkan dapat tercapai maksimal. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan, semangat serta keikhlasan dalam mendedikasikan diri guna mendukung terciptanya gerakan PAUD berkualitas di Kecamatan Woyla Barat", tandas perwakilan penuh harapan.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!