Bupati Nagan Raya kembali Terima Vaksin Covid-19 di PSC

Bupati Terima Vaksin
Bupati Nagan Raya Saat dilakukan Vaksinasi Covid-19 | Ist

Bimcmedia.com, Suka makmue : Bupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham, S.E. menerima vaksin booster Covid-19 di Gedung Public Safety Center (PSC) 119 Komplek Perkantoran Suka Makmue, Jum’at (21/01/2022).

Di lokasi pelayanan vaksinasi Covid-19, Bupati Jamin Idham melewati skrining atau mendapatkan pemeriksaan fisik terlebih dulu sebelum terima atau melakukan suntikan booster vaksin Covid-19, diantaranya pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah, serta wawancara dengan tenaga kesehatan.

Selain Bupati, sejumlah kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Nagan Raya juga ikut menerima suntikan booster vaksin Covid-19.

Bupati Jamin Idham mengatakan pemberian vaksinasi dosis lanjutan atau booster ini merupakan ikhtiar pemerintah bersama masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19. Bupati juga menghimbau kepada masyarakat Nagan Raya terutama petugas pelayanan publik agar mendatangi fasilitas Kesehatan yang menyediakan pelayanan vaksinasi untuk menerima suntikan booster.

“Alhamdulillah, hari ini saya sudah menerima suntikan booster, sebagai upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19, semoga pelayanan vaksinasi yang kita berikan bermanfaat bagi masyarakat Nagan Raya” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Hj. Siti Zaidar, S.ST., MKM, menjelaskan bahwa sasaran program vaksinasi dosis lanjutan atau booster adalah bagi masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas dengan prioritas yaitu kelompok lanjut usia dan penderita imunokompromais serta petugas pelayanan publik.

Beberapa kriteria penerima vaksin booster, diantaranya sudah berusia 18 tahun ke atas. Selain itu telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya.

“Vaksin booster diberikan kepada masyarakat yang telah enam bulan menerima vaksin primer, dosis pertama dan kedua,” pungkasnya.

Demikian relise diterima bimcmedia.com Sabtu (22/01/2022) dari Dinas KOMINFOTIK Nagan Raya.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!