Bupati Ramli Bekerja karena Allah dan pening dengan PJ Keuchik

bupati ramli
Ramli M.S Bupati Aceh Barat | Sumber Foto: SS Serambinews.com

Bimcmedia.com,  Meulaboh : Bupati Aceh barat Ramli.MS dalam konferensi pers jelang Ramadhan tahun 2022 kepada awak media mengaku dirinya bekerja karena Allah dan mengakui sudah pening dengan PJ.Keuchik

Ramli mengatakan bahwa pemilihan Keuchik langsung (Pilciksung) harus ada qanun yang di sahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK). Setelah aturan itu ada  pemilihan akan berlangsung  di Aceh Barat.

Begitu selesainya qanun yang di sahkan oleh DPRK  langsung di lakukan pemilihan. dirinyapun sudah pening dengan  PJ keuchik, seolah-olah itu kepentingan Bupati, ungkapnya

" PJ itu sudah pening kita, maka bila regulasi telah selesai akan segera dilaksanakan pemilihan" kata Ramli dalam  konferensi pers di pendapa  jelang ramadhan  Rabu (30/3/2022) Sore kepada awak media

Pada kesempatan tersebut Ramli menjelaskan bahwa bupati tidak bisa melakukan pemilihan secara langsung (Pilciksung) tanpa Qanun yang di sahkan oleh Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten (DPRK) setempat, karena dasar aturan pemilihan kepala Desa memang requlasi yang jelas, namun informasi diterimanya aturan itu sudah siap dibahas wakil rakyat.

"Bupati itu tidak bisa melaksanakan pemilihan tanpa qanun yang di sahkan oleh DPR." Imbuhnya

Untuk percepatan Pilciksung itu sendiri pihaknya sudah mengusulkannya ke pemerintah terkait, agar pemilihan bisa di selenggarakan dengan segara,  Alhamdulillah itu sudah di bahas. sudah di bawa  ke propinsi , hanya tinggal pengesahan di banda aceh, jelasnya.

Dalam penyampaian tersebut Ramli pun menjelaskan Pilciksung tersebut mungkin akan di selenggarakan pada akhir bulan tiga atau dipastikan bulan empat sudah selesai pemilihan pimpinan Gampong  secara langsung di Aceh Barat.

"Mungkin akhir bulan tiga atau bulan empat sudah selesai pemilihan Keuchik kita" jelasnya.

Di singgung  tentang harapan akhir masa jabatannya, Ramli mengatakan bahwa dirinya bekerja karena Allah, karena Rakyat dan demi Negara  serta peduli terhadap Masyarakat Aceh Barat.

Harapannya  bagaimana penduduk Aceh Barat itu maju, tidak ketinggalan zaman dan adanya kemapanan ekonomi, ujarnya semangat.

"Sayakan kerja karena Allah, karena rakyat, dan demi Negara, fokusnya kesitu." Beber ramli.

Ramli juga mengatakan bahwa ke depan akan mengutamakan kesehatan serta kecerdasan bagi Masyarakat itu sendiri agar nilai ekonomi ummat lebih stabil dan tidak khawatir lagi dengan kondisi kenaikan harga barang atau apapun itu.

"Yang pertama kecerdasan dan sehat Masyarakat Aceh barat dan punya nilai ekonomi tinggi, itu harapan saya untuk ke depan"  pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, selama Ramli memimpin Aceh Barat sampai hari ini Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien masih berutang obat pada orang miskin yakni bila beli obat di apotik dalam tak ada maka disarankan beli diluar pada pasien dengan biaya sendiri nantinya diganti saat RSU ada anggaran, kemudian terkait Ok Keuchik sudah cukup lama didesak baru di ujung jabatannya terpikir pelaksanaan, beda dengan Kabupaten tetangga sudah selesai pelantikan dan Keuchik sudah melayani warganya.

Bupati Ramli akan meletakkan jabatannya di bulan Oktober mendatang, tersisa hanya beberapa bulan,  semoga apa yang disampaikan seperti Memikirkan kesehatan dan kemakmuran Masyarakat dapat di wujudkan, serta ketertiban kota sufi, pasar kumuh, dan Monumen Pancasila serta mepancasilakan penduduk Aceh Barat terwujud dengan baik.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!