Camat dan Calon Keuchik  Deklarasi Pilciksung Damai

Deklarasi Pilciksung Damai
Camat dan Calon Geucik Deklarasi Pilciksung di Kemukiman Kulu | Ist

Bimcmedia.com. Nagan Raya, Desember 2021 ini Kabupaten Nagan Raya akan Melaksanakan Pemilihan Keuchik secara Lansung untuk seratusan Gampong, Salah satunya adalah Gampong di kemukiman Kulu Kecamatan Seunagan, para Calon Geucik Se Kemukiman Kulu Deklarasi Pilciksung damai.

Dalam sebuah rilis yang dikirimkan kepada salah satu pewarta bimcmedia.com,  Rabu, (25/11/2021) Camat Seunagan, Saiful Bahri yang hadir pada acaran Deklarasi Pilciksung Damai mengapresiasi kegiatan Pilchiksung Damai Se-Kemukiman Kulu yang diselenggarakan di Kulu, Selasa, 23 November 2021. Kegiatan tersebut diikuti oleh 5 gampong yang tergabung dalam Kemukiman Kulu antara lain : Gampong Kulu 2 Calon Keuchik, Gampong Blang Puuk Kulu 5 Calon Keuchik, Gampong Rambong Cut 2 Calon Keuchik, Gampong Paya Undan 4 Calon Keuchik dan Gampong Blang Murong 2 Calon Keuchik.

“Harapan kami Pilchiksung ini berjalan dengan damai, lancar dan sukses sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan. Ini merupakan pesta demokrasi masyarakat gampong yang dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Nagan Raya. Mudah-mudahan akan terpilih pemimpin-pemimpin gampong sesuai dengan aspirasi masyarakat di masing-masing gampong. Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 09 Desember 2021,” Kata Saiful Bahri saat dikonfirmasidi lokasi kegiatan.

Imum Mukim Kulu, Jamaluddin yang ikut menyaksikan kegiatan deklarasi juga mengatakan kekompakan yang telah terbangun di Kemukiman Kulu harus tetap di jaga dalam bingkai perdamaian baik sebelum Pilchiksung maupun setelah terpilihnya para Keuchik yang ada dalam Kemukiman Kulu. Jangan sampai gara-gara pilciksung ini menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat, siapapun pemenangnya harus mampu merangkul yang lain. Karena tujuan Pilciksung ini adalah untuk melahirkan pemimpin yang baik dan yang dapat dipercayakan oleh masyarakat, sehingga kedepannya tidak ada perpecahan ketika telah menjadi seorang pemimpin atau Keuchik in” harap mukim.

Selain itu, Ketua Panitia kegiatan Ibnu Abbas menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua Pemerintah Gampong yang ada dalam Kemukiman Kulu yang telah mendukung kegiatan ini.

“Kami atas nama panitia juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh masyarakat Se-Kemukiman Kulu yang telah membantu suksesnya kegiatan ini baik secara moril maupun materil.” tutup Ibnu

___

[Azr]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!