Camat Kec Babahrot : Pilchiksung ABDYA “Siap Menang Siap kalah”

Pilchiksung
Drs.Alharis selaku camat Di Kec. Babahrot | Foto : Mustafa.

Bimcmedia.com, Aceh Barat Daya : Terkait wacana Pemerintah kabupaten Aceh barat daya untuk tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) atau Keuchik secara langsung (Pilchiksung) akan di laksanakan dalam awal tahun 2022 Camat di Kecamatan Babahrot mengatakan "Siap menang dan siap kalah" Jum'at ( 14 / 01 / 2022)

Dalam hal akan di laksanakan pilchiksung tersebut Camat Babahroot Drs. Alharis saat di wawancarai oleh pewarta bimcmedia.com di ruang kerjanya menyampaikan Benar bahwasanya pemilihan kecik secara langsung akan di laksanakan pada awal tahun 2022 dan sekang pihak kecamatan sendiri telah melakukan berbagai upaya seperti sosialisasi kepada aparatur Gampong dan tokoh masyarakat.

kemudian Drs. Alharis juga mengatakan mekanisme dalam pemilihan kecik secara langsung ini adalah juga tetap berpatokan pada norma atau aturan yang telah di tetapkan.

Dalam hal keberlangsungan pilciksung tahun 2022 dari pihak kecamatan akan memfasilitasi dan akan membangun komunikasi dengan aparat desa setempat.

Kemudian sambungnya, camat Babahroot tersebut upaya yang akan disiapkan demi kelancaran pilciksung, tuha Peut bersama tokoh-tokoh masyarakat akan membentuk P2K ( panitia pemilihan kecik ), P2P ( pendaftar pemilih ), dan KPPS ( kelompok pemungutan suara ) jadi di setiap Gampong akan di bentuk nantinya, dan ini harus di lakukan segera oleh masing-masing masing desa. Tegasnya.

Seperti yang telah di beritakan dalam media online dan tersebar dalam masyarakat untuk pedoman pelaksanaan pemilihan kecik / pilciksung ini adalah Qanun aceh No 4 tahun 2009, tentang cara pemilihan kecik ( kepala desa ) dan pemberhentian kecik di Aceh.

Saat di pewarta menanyakan jenjang pendidikan yang harus di tempuh oleh para calon, Drs. Al Haris mengatakan bahwasanya untuk para calon Kecik yang akan mendaftar adalah minimal pernah menempuh pendidikan sekolah lanjutan tingkat pertama ( SLTP ) dan sederajat.

Selanjutnya Alharis juga menyampaikan sebagai warga negara Indonesian khususnya di kecamatan Babahroot yang memang mencukupi persyaratan silahkan untuk maju, ucapnya.

Sambung nya, para calon yang akan maju mencalonkan diri harus siap menang dan siap kalah, ketika tidak berhasil nantinya jangan membuat anarkis.

Terakhir, bagi masyarakat yang sudah memenuhi persyaratan dalam memilih tahun ini silahkan gunakan hak pilih karena ini sangat menentukan siapa pemimpin desa. tutupnya Alharis. **

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!