Cara Sembunyikan Chat WhatsApp, Tak Perlu Blokir Kontak Lagi

Cara sembunyikan Chat WhatsApp
Bimcmedia.com | Versi Terbaru WhatsApp untuk sembunyikan chat dan bisa kembalikan chat | Internet

Bimcmedia.com, Teknologi : Sekarang bagi yang suka menyembunyikan chat atau pesan WhatsApp kepada teman, atau pacarnya sekarang tidak perlu blokir kontak. Sekarang ada cara Sembunyikan Chat WhatsApp, dengan sebuah fitur archived alias arsip obrolan setelah diperbaharui.

Sebelumnya pada situs web resmi, milik WhatsApp Beta Info yang bisa membocorkan data atau obrolan bagi calon pengguna WhatsApp tersebut. Maka dengan adanya sebuah fitur archived alias arsip obrolan pada aplikasi WhatsApp yang akan di perbarui, maka sekarang bisa disembunyikan.

Karena pada versi sebelumnya dari sebuah fitur arsip hanya dapat digunakan untuk menyembunyikan pesan di pribadi dan grup saja, supaya tidak muncul pada beranda. Namun, setelah disembunyikan atau beranda tampilan utama WhatsApp. Sehingga setelah dilakukan perbarui pada versi baru, ada terdapat pilihan untuk bisa sembunyikan chat agar tidak muncul lagi ke beranda, sekalipun ada pesan baru yang masuk. Begitupun dengan notifikasi pesan baru, tidak akan muncul pada beranda ruang obrolan.

Jadi dengan cara versi terbaru fitur tersebut, maka pengguna bisa menyembunyikan pesan sepenuhnya atau notifikasi, sehingga tidak perlu lagi memblokir kontak. Beda dengan pemblokiran, sebuah pesan pada kontak akan tetap terkirim, akan tetapi chat orang yang kita blokir tidak akan muncul pada ruang obrolan beranda.

Dikutip dari laman berita kompas.com, Kamis, 08/07/2021 menerangkan bahwa " Pembaruan fitur "Arsip" kini mulai disebar ke pengguna Android maupun iOS versi beta dan bisa menjajalnya di WhatsApp beta Android versi 2.21.14.6."

Baca Juga : 

Berikut Adalah Cara Sembunyikan Chat WhatsApp, dengan Tidak Perlu Blokir Kontak adalah sebagai berikut :

  • Pertama pilih mana saja yang ingin kamu sembunyikan dengan Cara klik dan tahan chat yang dikehendaki.
  • Selanjutnya klik ikon arsip yang digambarkan dengan gambar sebuah kotak dengan anak panah ke bawah.
  • Chat tersebut akan otomatis pindah ke Archived Chats. Klik "Arsip" yang tersembunyi, maka muncul daftar paling atas, tepat sebelum ruang obrolan pertama. Lalu klik daftar tersebut yang ada angka jumlah chat yang disembunyikan pada "Arsip" tersebut.

Kamu juga bisa mengatur apakah ingin tetap mengarsipkan chat walaupun ada pesan baru, atau bisa kembalikan lagi ke beranda. Caranya, buka daftar "Arsip", selanjutnya pilih ikon titik tiga vertikal yang berada di pojok kanan atas. Kemudian pilih "pengaturan arsip". Jika ingin tetap sembunyikan, cukup klik lagi sehingga hidup warna hijau, dan ke kiri untuk mematikannya

Namun, ada juga kekurangannya, kamu tidak bisa mengarsipkan semua datanya, hanya dapat kembali sebagian data yang kamu pilih saja. Karena ada chat yang akan tetap muncul dan mana yang akan tetap disembunyikan. Tapi, what belum memberikan informasi terkait kapan pastinya waktu untuk perbarui WhatsApp.

WhatsApp akan tetap bisa mengembalikan semua data pesan arsip sampai hingga 6 bulan lalu, bahkan pesan yang tidak aktif kembali. WhatsApp hanya tidak bisa kembalikan data yang disembunyikan atau di nonaktifkan.


[ A- ]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!