Cegah Stunting, Satgas TMMD 0110/Abdya Akan Adakan Sosialisasi

Laporan ,
Penampakan kantor Desa yang akan direncanakan menjadi tempat pelaksanaan sosialisasi di desa Suka Damai, Kecamatan Manggeng, Abdya. Foto/Fitra

Bimcmedia.com, Abdya : Dalam rangka Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114, Satuan Tugas (Satgas) Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) akan terus menggencarkan upaya untuk mendistribusikan kegiatan - kegiatan fisik maupun non fisik lainnya. Kali ini, para personil TMMD akan mengadakan program non fisik berupa sosialisasi terkait pencegahan stunting pada hari Kamis, di desa Suka Damai, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Abdya, Rabu (10/8/2022).

Pasiter Satgas TMMD Kodim 0110/Abdya, Kapten Inf Moh Arifin, menjelaskan bahwa pelaksanaan sosialisasi ini merupakan suatu bentuk usaha dan kepedulian TNI untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya isu stunting ini, demi penanggulangan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat dari kekurangan gizi, sehingga orang tua dapat memberikan perhatian yang penuh terhadap pertumbuhan anak kelak.

“Sosialisasi ini tentunya sangat perlu dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya pencegahan stunting, agar dapat memantau perkembangan balita secara baik,” katanya.

Selain itu, para personil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) juga akan mengerahkan segenap upaya untuk mewujudkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan anak melalui rangkaian kegiatan sosialisasi pelayanan kesehatan bagi anak-anak atau yang biasa dikenal dengan istilah posyandu.

Dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut, Satgas TMMD akan ikut bekerja sama dengan pihak-pihak terkait seperti Dinas Kesehatan dan Kepala Desa Suka Damai dan Kayee Aceh.

[Fitra]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!