Covid-19 Harga Ikan tetap Normal di Meulaboh

bimcmedia.com, Meulaboh : Harga ikan yang dijual langsung oleh nelayan masih normal. Pada tingkat pengumpul (tengkulak), penjualan masih di kisaran Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu per Kg.

Harga ikan masih terpantau normal/bimcmedia.com/photo : FS

Seperti pengumpul yang berada di ,Tempat pelelangan ikan Meulaboh , Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh, Harga ikan masih terpantau normal, tidak terpengaruh adanya wabah COVID-19 yang terus saja bertambah di Aceh.

“Untuk harga ikan di pasar kita masih normal tidak ada lonjakan harga ikan, awal covid dulu pasar ikan sempat sepi, ini harganya tetap normal pada harga 25 ribu/ Kg untuk ikan konsumsi rumah tangga, ,” ucap seorang pengumpul Husen, kepada bimcmedia.com, Senin (21/09/2020).

Sementara adanya wabah COVID-19, tidak mempengaruhi jumlah tangkapan warga yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

“Enggak ada pengaruhnya kalau untuk itu (COVID-19), warga di sini masih menangkap seperti biasa. Hanya yang biasa berpengaruh itu hanya cuaca saja, kadang nelayan tidak mau menangkap kalo cuaca buruk,” Jelas Muslim, pedagang ikan.

Sementara di Tempat Pelelangan ikan Meulaboh PPI harga ikan pada pedagang eceran, seperti ikan rumah-rumah (ikan kembung) berkisar Rp 35 ribu perkilonya, untuk jenis ikan mas 50.000 per/kg
Tuna 60.000 / KG.

Sedang jumlah pengunjung pasar terpantau cukup ramai dan masih antusias, mengingat ikan merupakan kebutuhan yang sangat diminati sebagai menu khas keluarga.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: