Covid-19, Mahasiswa KKN Unimal Gelar Lomba Kreativitas untuk Semangati Anak-anak di ABDYA

Bimcmedia.com, Blangpidie - Aceh Barat Daya mahasiswa KKn Universitas malikussaleh Desa Iku Lhung kelompok 085 dengan DPL bapak Dr. EM Yusuf Is., SE menyelenggarakan perlombaan kategori mewarnai untuk anak-anak Paud dan kategori kerajinan tangan untuk anak-anak SD. Minggu (15/11/2020).

Acara ini diikuti oleh 21 peserta dari perwakilan PAUD, Lomba mewarnai ini digelar dengan kesederhanaan di karenakan masih dalam masa pandemi. Kegiatan ini hanya dengan menambahkan hiburan kecil dari anak-anak, seperti penampilan melantunkan sholawat nabi dan hafalan ayat-ayat pendek ,setelah mereka menyelesaikan gambarnya .Beberapa dorrprize buku dan makananyang kami sediakan di berikan kepada mereka sebagai hadiah dari perlombaan itu. kesederhanaan acara tidak mengurangi antusias anak-anak untuk mengikuti perlombaan dimasa pandemi ini. Orang tua mereka juga ikut menghadiri memberikan semangat untuk putra-putrinya.

”Kegiatan ini kami lakukan untuk membuat anak-anak TK dan Paud lebih percaya diri, dan bagi anak-anak TPA bisa mengembangkan kretivitas dalam berkreasi. Dan acaranya berjalan dengan lancar”. Ucap maulidarma selaku ketua kepada bimcmedia.com.”

Adapunperlombaan tingkat SD diikuti 24 peserta untuk melakukan kreasi kerajinan tangan dari stik es cream, dengan bahan tersebut anak anak tingkat SD bebas mengkreasikan apa saja kemauan mereka buat dari stik es cream tersebut, dalam kegiatan ini kami memberi deadline dari jam 10:15 s/d 12:00. Acara ini dilakukan selama dua hari, dihari pertama perlombaan dan hari kedua pembagian hadiah. Ujar maulidarma

Dimasa pandemi covid-19 ini kami juga memberi kesadaran penuh terhadap adek adek dan masyarakat sekitar untuk mematuhi protokol kesehatan supaya masyarakat lebih sadar akan bahaya covid-19. Tutupnya

Komentar

Loading...