Dalam Rangka HPSN, DLHK Laksanakan Pembersihan Sampah Sepanjang Pantai Aceh Barat

HPSN
Pembersihan sampah di sepanjang pantai Meulaboh | Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh : Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Aceh Barat melakukan pembersihan Sampah di Sepanjang Pantai Aceh Barat, Minggu (26/02/2023).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Aceh Barat, Bukhari, ST kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar sampah yang bersarang di sepanjang pantai menjadi bersih dan nyaman saat di kunjungi.

"Saat ini kami melakukan pembersihan sampah dalam rangka HPSN 2023 bertempat di sepanjang pantai Suak Ujung Kalak dan Pantai Gampong Pasir dengan tujuan agar lokasi tersebut menjadi bersih juga nyaman saat dikunjungi, baik dari masyarakat maupun wisatawan yang datang," Jelasnya.

Tidak hanya kegiatan pembersihan sampah saja, DLHK Aceh Barat Juga melakukan pembagian tong sampah Gratis kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap sampah.

"Dalam kegiatan ini juga kami turut memberikan Tong sampah sebanyak 40 unit untuk masyarakat sepanjang pantai guna menampung sampah - sampah yang menumpuk dan berserakan bukan pada tempatnya," Tambahnya

Kegiatan pembersihan sampah di sepanjang pantai Meulaboh bekerja sama dengan Gerakan Peduli Lingkungan juga di ikuti oleh berbagai pihak instansi dan elemen masyarakat diantaranya PT. Mifa Bersaudara, Relawan Peduli Sampah, dan Masyarakat sepanjang pesisir kota Meulaboh.

"Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan HPSN 2023 ini, semoga kedepannya sampah-sampah baik di pesisir pantai maupun di tempat lainnya tidak ada lagi. Dan harapan kepada masyarakat agar peduli terhadap lingkungannya masing - masing," harapnya.

Pembersihan sampah ini juga akan terus berlanjut kedepannya bersama berbagi pihak untuk mendukung kota Meulaboh yang bebas dari sampah agar lingkungan terjaga.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!