Dandim 0105/Abar Apresiasi Paskibra Aceh Barat Yang Sukses Menjalankan Tugas

Laporan ,
Paskibra
Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Merah putih kabupaten Aceh barat berhasil menurunkan bendera dengan baik di lapangan Teuku Umar Rabu sore (17/8/2022) | ist

Bimcmedia.com, Meulaboh: Atas keberhasilan tugas Pasukan Pengibaran Bendara (Paskibra) Aceh Barat mulai dari upacara detik-detik proklamasi dan penurunan bendera 17 Agustus di lapangan Teuku Umar, Komandan KODIM 0105/ABAR mengapresiasi adik-adik pelajar tersebut karena mampu menyelesaikan tanggung jawab dengan baik.

Komandan KODIM diwakili Kasdim 0105/Abar Mayor lnf Mazwar As'adi Riyanto bersama unsur Forkopimda lainnya menghadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam serangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan Republik lndonesia Ke - 77 yang berlangsung di Lapangan Hijau Teuku Umar berlokasi di Jalan DR. Sutomo Desa Suak lndrapuri Kecamatan Johan Pahlawan, Rabu petang (17/8/2022)

Dengan dilaksanakannya Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang kemudian diserahkan kembali kepada lnspektur Upacara, ini menandakan bahwa serangkaian Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik lndonesia yang ke 77 tahun telah selesai.

Dimana, Bupati Aceh Barat H. Ramli MS selaku lnspektur Upacara mengucapkan terimakasih sebesar - besarnya kepada semua pihak, instansi dan seluruh elemen masyarakat yang telah bersama - sama ikut mensukseskan Satu Paket mulai dari Penaikan hingga Penurunan Bendera Merah Putih.

Kasdim 0105/Abar Mayor lnf Mazwar As'adi Riyanto yang turut menyaksikan Penurunan Bendera Merah Putih mengatakan, Upacara Penaikan (Pagi) dan Penurunan (sore) ini melambangkan sebagai tanda kehormatan setinggi - tingginya kepada Bendera Negara yang untuk pertama kalinya di kibarkan pada tanggal 17 Agustus 1945 silam oleh para Pendiri bangsa yang kemudian menjadi motivasi utama bagi penerus bangsa.

"lndonesia adalah Negara yang besar dengan keanekaragaman suku, budaya, ras, agama dan bahasa. Namun, lndonesia mampu merajut perbedaan dalam bingkai Bhineka Tunggal lka. Melalui momentum peringatan HUT RI ini, mari Kita tanamkan jiwa Persatuan dan Kesatuan antar sesama untuk lndonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat", gelora Kasdim

Di sisi lain, keberhasilan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam menunaikan tugasnya tanpa ada insiden sekecil apapun sangat mencuri perhatian Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P.

"Kami atas nama Kodim 0105/Abar dan Forkopimda Aceh Barat sangat bangga dan mengapresiasi yang setinggi - tingginya kepada Pasukan Pengibar Bendera yang telah sukses dan berhasil menjalankan tugasnya mulai dari Penaikan hingga Penurunan Bendera dengan baik, kondusif, aman dan lancar. Alhamdulillah, semoga ini menjadi salah satu pertanda bahwa lndonesia akan Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat pasca pandemi Covid - 19", tegas Dandim kepada media

Harapannya kepada adik-adik Paskibra untuk meningkatkan latihan, mendalami ilmu agar bisa lebih sukses lagi di ajang lainnya , karena kedepan tantangan makin berat sebab nanti Bukan yang besar mengalahkan yang kecil tetapi kecepatan mengalahkan yang lambat, pungkasnya

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!