Bantuan Tunai BTPKLWN – TNI di Serahkan ke PKL, Warung dan Nelayan

bantuan tunai
Serah Terima Bantuan Tunai BTPKLWN - TNI kepada penerimanya | Ist

Bimcmedia.com, Aceh Barat : Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., bersama Unsur Forkopimda secara simbolis serahkan Bantuan Tunai BTPKLWN - TNl Program Pemerintah Pusat yang digulirkan oleh Menteri Keuangan kepada puluhan ribu Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan di Makodim setempat Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Jum'at (08/04/2022)

Selain Dandim 0105/Abar, penyaluran Bantuan Tunai ini tampak dihadiri oleh para Pejabat Daerah diantaranya Sekdakab Marhaban, S.E., Kajari Firdaus, S.H., M.H., M.M., M.Kom, mewakili Kepala Pengadilan Negeri Meulaboh Muhammad lmam, S.H., Wakapolres Kompol Asa Putra, Ketua MAA Tgk. H. Mawardi Nyakman dan Camat Johan Pahlawan Yulisman Yahya, S.E., M.Si.

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS melalui Sekda Marhaban, S.E., atas nama Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi pembagian bantuan tunai oleh TNI khususnya di Kodim 0105/Abar di masa pandemi.

"Dengan diluncurkannya bantuan tunai BTPKLWN hari ini di Kodim 0105/Abar, selain sebagai kompensasi atas kerugian ekonomi akibat pandemi, namun juga diharapkan bisa menjadi sinyal untuk mempertahankan dan menggerakkan kembali roda perekonomian masyarakat di tingkat bawah. Semoga bantuan ini memberikan manfaat kepada para penerima dan menjadi wadah amal bagi Kita semua di bulan Ramadhan ini', terangnya

Sedangkan Dandim 0105/Abar dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari Pemerintah kepada masyarakat yang secara spesifik menyasar PKL, Warung dan Nelayan serta masyarakat lain sesuai kriteria yang telah ditentukan penilaiannya oleh Babinsa rill di Lapangan.

"BTPKLWN - TNI ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah kepada pelaku usaha khususnya Pedagang mikro agar lebih produktif. Pasalnya, bantuan ini dapat digunakan sebagai bantalan ataupun suntikan modal usaha di masa pandemi Covid - 19 saat ini", Jelas  Dandim sebagai keterangan press rilis yang dikirimkan kepada salah satu pewarta bimcmedia.com

Penyaluran bantuan ini dilakukan melalui sistem aplikasi yang mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas. Niscaya, bagi masyarakat yang sudah pernah menerima bantuan, maka tidak bisa menerima bantuan BTPKLWN sehingga tidak terjadi double.

Dihadapan awak media, Dandim mempertegas per orangnya akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 600.000,- tanpa ada potongan apapun. Dengan target 10.000 orang mulai dari tanggal 08 s/d 28 April 2022.

"Ada 7 titik lokasi penyaluran dan Makodim menjadi titik utama, selebihnya akan disalurkan di Koramil 01/Sungai Mas, Koramil 02/Woyla lnduk, Posramil 05/Pante Ceureumen, Koramil 08/Arongan, Koramil 09/Samatiga dan Posramil 12/Panton Reu. Insya Allah sebelum lebaran rampung dibagikan", ujar Dandim dalam keterangan persnya

BTPKLWN - TNI ini mendapat sambutan hangat dari para pelaku usaha, salah satunya Aisyah Fatma (48) Pedagang Kue yang membuka usahanya di Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak.

Ditemui saat antri menerima manfaat, Aisyah Fatma merasa bersyukur dapat perhatian dari Pemerintah melalui Kodim 0105/Abar.

"Kami sangat senang dan sangat berterimakasih kepada Pemerintah, kepada Bapak Presiden maupun pihak TNl yang telah menggulirkan bantuan ini. Nantinya bantuan ini akan Saya pergunakan untuk menambah modal usaha dan menjadi bantalan hidup bagi Kami dalam mengarungi pandemi Covid - 19. Semoga dengan adanya bantuan ini usaha Kami dapat bangkit dan berkembang. Secara pribadi sekali lagi Kami ucapkan terimakasih dan ini berkah bagi Kami di bulan suci Ramadhan ", pungkasnya penuh suka cita

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!