Dandim 0105 Aceh Barat Perintahkan Babinsa Cek Harga Pangan di Pasar Tradisional

Dandim 0105 aceh barat Letkol Inf Hendra Mirza, S.E., M.Si., mengintruksikan jajaran Babinsanya untuk turun memonitoring langsung ketersediaan dan kroscek kestabilan harga Sembako di Pasar - Pasar tradisional yang ada di wilayah teritorialnya.

Bimcmedia.com, Aceh Barat : Menjelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0105 Aceh Barat, Letkol Inf Hendra Mirza, S.E., M.Si., memerintahkan jajarannya, terutama para Bintara Pembina Desa (Babinsa), untuk memantau harga pangan di pasar-pasar tradisional di wilayah teritorialnya. Tindakan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok serta kestabilan harganya.

Dalam inspeksi yang dilakukan secara langsung, Letkol Hendra Mirza berharap Babinsa dapat mengumpulkan informasi akurat mengenai harga kebutuhan pokok.

"Dengan berkomunikasi langsung dengan para pedagang, Babinsa bisa mendapatkan data riil di lapangan, sekaligus mengingatkan pedagang agar tidak menaikkan harga secara sepihak. Hal ini penting terutama untuk harga daging yang banyak diburu menjelang Idul Adha​." tuturnya.

Saat ini, harga kebutuhan pokok di wilayah tersebut masih dalam tahap wajar. Harga daging, misalnya, berkisar antara Rp. 160 ribu hingga Rp. 180 ribu per kilogram.

"Babinsa juga diinstruksikan untuk mencegah pedagang yang menaikkan harga tanpa mengikuti kebijakan pemerintah terkait Harga Eceran Tetap (HET)​" tegasnya .

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!