Danrem 012/TU Menjadi IRUP Dalam Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci Di Makam Pahlawan.

Kolonel Inf Riyanto, S.I.P. Saat menjadi inspektur upacara Apel malam kehormatan dan renungan suci di makam Pahlawan, Meulaboh Aceh Barat | Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh. Komandan Korem (Danrem) 012/Teuku Umar Kolonel Inf Riyanto, S.I.P. menjadi inspektur dalam upacara apel peringatan malam kehormatan dan malam renungan suci di makam pahlawan Meulaboh, Aceh Barat. 17 Agustus 2023

Menjelang hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) jajaran personil Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) serta jajaran pemerintah kabupaten Aceh Barat melaksanakan kegiatan Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci di makam pahlawan Yang berada di Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan penuh khidmat ditengah guyuran hujan dan dentuman dramer dan bunyi terompet yang dimainkan oleh Korps Musik (Korsik) Komando Resor Militer 012/TU.

Kolonel Inf Riyanto, S.I.P. yang menjadi inspektur upacara dalam kegiatan tersebut membacakan naskah apel kehormatan tersebut " kami yang hadir pada hari ini Rabu tanggal 17 Agustus 2023 pukul 00.00 Wib pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan TNI 25 orang, Pegawai Negeri Sipil 12 orang, Perjuangan Rakyat 10 orang dan Pahlawan tanpa dikenal 20 orang jumlah 67 orang menyatakan hormat yang sebesar- besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangdemi kebahagiaan Negara dan Bangsa kami bersumpah dan kami berjanji bahwa perjuangan kami juga, kami berdoa semoga arwah saudara-saudara di berikan tempat disisi Nya." Bacanya dengan penuh penghayatan.

Dalam kesempatan wawancara dengan awak media Kolonel Inf Riyanto, S.I.P menyebutkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan sertiap tahunnya menjelang peringatan hari ulang tahun negara kesatuan republik Indonesia.

" Ini merupakan kegiatan yang kita lakukan sebelum kegiatan besar, yaitu peringatan 17 Agustus tahun 2023 yang ke 78, ini merupakan bentuk penghormatan kepada beliau yang telah gugur mendahului kita mengorbankan harta, benda, bahkan nyawanya untuk kebahagiaan bangsa dan kemerdekaan negara "

Lanjutnya " Kita sebagai warga negara yang baik tentunya kemerdekaan yang telah diperoleh dengan jasa jasanya beliau yang telah mendahului kita, jadi kita tinggal menikmati berarti kita punya kewajiban untuk mengisi memajukan bagaimana bangsa ini kedepan akan jauh lebih baik, lebih maju, lebih sejahtera, dan kita berharap juga kita semua bergandengan tangan maju bersama untuk ikut memajukan bangsaini " Ajaknya Danrem 012/TU.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) diantaranya, Dandim 0105 Abar, Kapolres Abar, Anggota DPRK Abar, Kepala PN Abar, Kajari Abar, Sekda Aceh Barat, Jajaran SKPD Abar, Wakil Rektor III UTU, Insan Pers Abar, serta masyarakat turut menyaksikan dengan penuh antusias meski ditengah guyuran hujan.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!