Danrem 012/TU Silaturahmi ke PKS PT. Socfindo Seunagan

Danrem 012/TU Silaturahmi ke PKS PT. Socfindo Seunagan | Foto: istemewa

Bimcmedia.com, Suka Makmue: Danrem 012/TU, Kolonel Inf Riyanto, S.I.P melaksanakan silaturahmi ke PT. Socfindo Seunagan, sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit terkemuka di Indonesia. Dalam kunjungan tersebut, Danrem 012/TU diterima langsung oleh Pengurus PT. Socfindo Seunagan, Wandi Cahyadi, S.P. pada Senin (29/5).

PT. Socfindo Seunagan, yang merupakan salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit tertua di Indonesia, saat ini berperan penting dalam industri perkebunan. Dalam pertemuan tersebut, Danrem dan Pengurus PT. Socfindo Seunagan membahas sinergi antara TNI dan PT. Socfindo Seunagan, khususnya dalam konteks pengembangan Food Estate Korem.

Wandi Cahyadi, S.P., melalui Kepala PKS PT. Socfindo Seunagan, menjelaskan proses pengolahan kelapa sawit dan produk turunannya kepada Danrem. Diskusi tersebut bertujuan untuk menjajaki potensi kerja sama yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pengembangan Food Estate Korem.

Kunjungan silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antara TNI dan perusahaan perkebunan kelapa sawit untuk mencapai tujuan bersama dalam bidang pertanian dan pengembangan ekonomi regional.

Komitmen kami dalam mendukung pertanian berkelanjutan dan ketahanan pangan adalah dengan memanfaatkan limbah solid dan endapan di kolam penampungan lumpur sebagai pupuk organik untuk lahan-lahan pertanian. Pupuk ini mengandung unsur organik yang diperlukan oleh tanaman untuk memperbaiki kesuburan tanah yang rusak dan memperbaiki struktur tanah gambut yang membutuhkan perbaikan. Hal ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan tanaman yang sehat dan produktif, ujarnya.

(*)

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!