Dapat BLT Minyak Goreng, Masyarakat Berterimakasih Kepada TNI Dan Pemerintah

BLT minyak goreng
TNI saat Penyaluran bantuan BLT | ist

BIMCMEDIA.COM, Aceh Barat : Kodim 0105/Abar kejar tayang dalam mempercepat penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dalam 10 (sepuluh) hari kedepan kepada 10.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebar di Aceh Barat. Hari ini memasuki hari ke 4 (empat) penyaluran telah di mulai sejak pagi di Makodim setempat Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Sabtu (22/5/2022)

Pasiter Kodim 0105/Abar Kapten lnf Hendra Saputra sebagai penanggung jawab di lapangan mensiasati dengan memperbanyak titik penyaluran dan menambah tenaga juru bayar baik di Makodim, Koramil hingga Posramil.

"Penyaluran BLT Minyak Goreng ini sangat singkat waktunya, hanya 10 hari terhitung mulai tanggal 18 - 28 Mei 2022. Dengan durasi yang pendek, Kami membuka pelayanan mulai dari pagi hingga sore hari agar lekas terselesaikan", papar Pasiter

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., yang selalu memantau perkembangan penyaluran mengatakan, Bansos yang diserahkan kepada masyarakat khususnya BLT Minyak Goreng ini merupakan kebijakan dari Presiden Jokowi sebagai terobosan mengurangi pengeluaran masyarakat di tengah lonjakan harga kebutuhan pokok terutama Minyak Goreng.

"lndeks BLT ini senilai Rp. 100.000 selama 3 bulan (April, Mei, Juni) yang diserahkan sekaligus secara langsung dengan total sebesar Rp. 300.000 per KPM. Bantuan Tunai ini daharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat di tengah tingginya harga Minyak Goreng", terang Dandim

Salah satu KPM, Mariya yang kesehariaannya berjualan kue di Desa Seuneubok Kecamatan Johan Pahlawan mengaku sangat bersyukur dan bahagia menerima BLT di tengah ekonomi yang sulit.

"Alhamdulillah, Saya sangat senang menerima BLT ini, karena masa pandemi serba susah semua harga mahal apalagi Minyak Goreng. Berkat bantuan dari Pemerintah ini akan Saya gunakan untuk tambahan modal usaha. Terimakasih Pak Presiden Jokowi yang sudah membantu usaha Saya. Terimakasih juga kepada Bapak TNI yang sudah menyalurkan dana BLT ini", seraya Mariya

Mariyapun berharap, pandemi Covid - 19 agar segera berlalu dan harga kebutuhan bahan pokok kembali normal.

"Mudah - mudahan perekonomian negara kembali pulih, sehingga harga HET Minyak Goreng dan bahan pokok lainnya turun. Dengan begitu, usaha kecil kami bisa bertahan", pungkas Mariya penuh harap.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!