Deklarasi dan Rakernas di Bogor, Ketua DPD SWI Aceh Barat : Kami Sangat Bangga Dan Terharu

Rakernas SWI
Foto Bersama Rakernas DPD SWI bersama Seluruh DPW SWI | Ist

Bimcmedia.com,Bogor : Deklarasi dan Rakernas Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Dibuka langsung oleh Ketua Umum SWI, Maryoko Aiko, di Kinasih Resort & Conference, Bogor, Jawa Barat, 23 Juli 2022

Adapun Deklarasi dan Rakernas SWI I ini diikuti oleh Seluruh DPW dan DPD tingkat kabupaten kota dari Aceh hingga Papua.

Maryoko Aiko di dalam sambutan nya menyampaikan beberapa pesan penting terhadap seluruh jurnalis yang mengikuti Deklarasi dan Rakernas SWI tahun ini yang tergabung dalam berbagai media di indonesia.

Ia berharap dalam membuat pemberitaan atau karya jurnalistik harus selalu berdasarkan fakta dan narasumber yang valid.

“Jurnalis atau wartawan, saya harap setiap membuat berita, karya jurnalisme haruslah berdasarkan kepada fakta. Nara sumber yang valid.” ungkap Maryoko.

Maryoko juga menambahkan untuk menghasilkan karya jurnalisme yang berkualitas, independen dan bertanggung jawab harus selalu memerlukan cek dan ricek, sesuai dengan UU Pers No.40 Tahun 1999 yang juga sama sama melindungi hak jawab dari sumber berita maupun objek berita.

“Karena ada spirit independen, maka ruang hak jawab baik dari nara sumber maupun obyek berita wajib diperlukan. Karena hak jawab dari sumber berita maupun obyek berita sama-sama dilindungi oleh UU Pers No.40 tahun 1999.” Jelas Maryoko

Ketua Umum SWI Maryoko Dalam kesempatan tersebut juga mengatakan Target agar Sekber Wartawan Indonesia atau SWI bisa segera menjadi konstituen Dewan Pers tahun ini ia menyampaikan kepada peserta Deklarasi untuk mempersiapkan segala hal baik itu sisi administrasi dan lain sebagainya.

“Target SWI akan menjadi konstituen Dewan Pers Tahun ini. Segala administrasi dan persyararatan sudah kita penuhi. Tinggal nanti DPP melakukan audiensi dengan Dewan Pers untuk menyerahkan dokumen dan persyaratan administrasi.” tutup Maryoko.

Adapun dalam kesempatan yang sama Ketua DPD SWI Aceh Barat Fitri Adilanta yang juga ikut hadir sebagai peserta Deklarasi dan Rakernas di bogor tahun ini bersama wakil ketua DPD SWI Aceh Barat Jhon Nehru menyampaikan kebanggaan nya dalam Deklarasi dan Rakernas SWI tersebut.

Ia mengatakan sangat bangga karena bisa berkumpul dengan para senior wartawan se Indonesia, yang mempunyai semangat tinggi dalam menjalankan organisasi.

"kami sangat bangga bisa berkumpul dengan para wartawan wartawan senior dari seluruh indonesia yang mempunyai semangat tinggi dalam menjalankan organisasi, kita terharu, cara komunikasi teman-teman pers di SWI sangat baik tanpa diskriminasi." ujar fitriadi

"Kita akan banyak dapat pelajaran berharga, nanti Insya Allah akan kami laporkan secara resmi ke anggota SWI Aceh barat, semakin semangat kita karena visi SWI mewujudkan wartawan yang profesional dan sejahtera." tutup fitri adilanta.

 ***

Yusmadi

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!