Dema FTK UIN Ar Raniry Gelar Tausiyah dan Santunan Anak Yatim

FTK UIN
Dema FTK UIN Ar Raniry Gelar Taushiyyah dan Santunan Anak Yatim. | ist

Bimcmedia.com, Banda Aceh : Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan (FTK) UIN Ar Raniry gelar Tausiyah serta Iftar Jama'i dan santunan anak yatim di Salah Satu Cafe Kecamatan Ule Kareng , Kota Banda Aceh, Aceh. Kamis,(6/4/23).

Tausiyah tersebut diisi oleh Ustadz Mumtazul Fikri selaku Wadek 3 FTK UIN Ar-Raniry, Ia menyampaikan jika puasa bukan hanya sebatas menahan diri dari haus dan lapar namun juga harus menahan dari segala godaan hawa nafsu yang akan mengurangi pahala puasa.

“Puasa tidak hanya menahan haus dan lapar, tetapi lebih dari itu kita harus mampu menahan diri dari segala godaan dan hawa nafsu yang dapat mengurangi pahala puasa,” Kata Mumtazul Fikri.

Selanjutnya Fikri juga menambahkan, Semangat saling berbagi dan saling menyayangi antar sesama harus selalu dilakukan setiap saat terlebih lagi di bulan suci Ramadhan ini dan juga menyarankan kepada semua yang hadir dalam kegiatan tersebut agar dapat memanfaatkan bulan puasa ramadhan ini dengan memperbanyak beribadah dan beramal.

"Apalagi sedekah d ibulan Ramadhan pahalanya dilipat gandakan oleh Allah SWT" Ujarnya.

Muhammad Rusdi selaku Ketua Panitia Mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam menyukseskan acara itu,Terutama pada donatur dan beberapa sponsor.

Sementara itu, Ketua umum Dema FTK Bahrol Walidin, juga menuturkan hal yang sama, Sehingga pihaknya dapat menebar kepedulian dan kecintaan kepada Anak Yatim khususnya di Banda Aceh.

"Santunan ini diberikan kepada yatim berupa Al-Quran, Sarung, dan santunan dana tunai" Tutupnya.

Dalam kegiatan itupun turut hadir Wakil Dekan 3 Mumtazul Fikri, dan Seluruh Ketua Prodi Selingkup FTK Uin Ar Raniry beserta Pengurus Dema FTK 2023

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!