Dema IAIN Bersama BAPERA Laksanakan Seminar Pancasila

Dema IAIN
bimcmedia.com | Ket Poto: pemateri dan peserta berpoto bersama | Foto : Selly N

Bimcmedia.com, Langsa : Dewan eksekutif mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa bersama Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) mengadakan Seminar Pancasila dengan tema "Pemuda Nusantara Sebagai Episentrum Penjaga Nilai - Nilai Pancasila" pada Selasa, 8 Juni 2021 di Aula Fakultas Syariah. (08/06)

Kegiatan ini dihadiri oleh Pemateri dari Ketua Pusat Studi Pancasila IAIN Langsa, M. Alkaf, M, SI dengan materi Penguatan pendidikan karakter Pancasila di era milenial. Muhammad Iqbal, S.H Advokat dengan materi Pengamalan Pancasila di era milenial. dan Saifullah, S.E Ketua Bapera Kota Langsa dengan Materi Penguatan Nilai-nilai Pancasila Abad ke-21.

Dalam menyampaikan materinya, Saifullah mengatakan banyak unsur - unsur yang harus dilestarikan oleh kaum milenial yang berkaitan dengan Penguatan nilai - nilai Pancasila.

BACA JUGA : 

"banyak unsur - unsur yang harus dilestarikan oleh kaum milenial yang berkaitan dengan Penguatan nilai - nilai Pancasila pada abad ke - 21, salah satu unsur penting yang terjadi saat ini adalah pembangunan karakter bangsa Agar nilai - nilai Pancasila dapat terimplementasi sesuai dengan harapan para perancang Pancasila sebagai dasar negara pada masa lampau", jelasnya.

"Untuk menjadi bangsa yang besar, Masyarakat haruslah mengamalkan karakter Bangsa sebagaimana tercermin dalam Nilai - nilai Pancasila", lanjutnya.

Ketua Panitia, Rafly Sulthan mengatakan Acara ini diselenggarakan berangkat dari keresahan yang terjadi di kalangan pemuda

"Acara ini kami senggalarkan berangkat dari keresahan yang terjadi di kalangan pemuda, yang hakikat nilai nilai pancasila telah hilang dari berkehidupan bernegara di Indonesia", ujarnya

Sementara itu, Presiden Mahasiswa IAIN Langsa, Muhammad Alqia berharap Seminar pancasila ini menjadi pemantik bagi kaum pemuda untuk lebih bergairah dalam mempertahankan Ideologi bangsa

"Saya berharap besar, Seminar pancasila ini menjadi pemantik bagi kaum pemuda untuk lebih bergairah dalam mempertahankan Ideologi bangsa, yang telah menyatukan kita dari perbedaan menjadi kesatuan yang merdeka, dan kaum muda harus menajadi Episemtrum Penjaga Nilai Nilai pancasila", ungkapnya.


Selly N

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!