DEMA STAIN Meulaboh Selenggarakan Workshop

Laporan ,
Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | DEMA STAIN Meulaboh Selenggarakan Workshop/Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh - Dewan Mahasiswa (Dema) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh selenggarakan workshop generasi muda Aceh, di Lt. III Aula Gedung Syariah dan Ekonomi Islam. Rabu, 29 November 2023.

Workshop yang bertema ‘Reintegrasi Generasi Muda sebagai Harapan Bangsa menuju Aceh yang Sejahtera’ itu menghadirkan narasumber dari Group Head CSR, External relations & corporate communication PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza.

Dalam pemaparannya, Azizon menyampaikan, manusia di dalam dunia ini diutus sebagai khalifah yaitu pemimpin, tidak ada manusia yang terlepas daripada sifat mulai dari kepemimpinan terkecil yaitu di dalam keluarga sampai kepada memimpin khalayak yang lebih luas seperti presiden gubernur dan Bupati.

Sedangkan materi kedua dipandu oleh Fadhilatush shufiyyah,

Fadel Putra Pratama, Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Barat.

Pada kesempatan ini, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. H. Syamsuar, M.Ag hadir dalam pembukaan acara dan memaparkan berbagai hal yang dimiliki kampus ini. Diantaranya, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh memiliki tiga jurusan dan 15 program studi (prodi) dan 4 gedung perkuliahan yang berpusat di Jl. Lingkar Kampus, Kecamatan Meureubo. Aceh Barat dengan luas 50 Hektar serta 1 gedung lama di Jl. Sisingamangaraja, Gampa.

Ia juga meminta dukungan dan doanya dari seluruh masyarakat Aceh terutama generasi muda dalam proses visitasi STAIN menjadi IAIN di tahun depan.

Dr. Syamsuar berpesan kepada peserta workshop, mari tetap fokus dalam belajar dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang tertinggi agar wawasan dan ilmu yang telah diperoleh dapat membawa kemakmuran dan kemajuan bagi daerah dimana kita berada.

“Bagi anak-anakku sekalian, ayo ajak generasi muda sekitar kita untuk dapat melanjutkan pendidikan di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh karena kampus kita sekarang ini sudah banyak kemajuan dan siap mendidik generasi muda yang unggul di masa depan,” terang Syamsuar.

Sementara itu, Ahlul Nazar selaku Ketua DEMA STAIN Meulaboh menyampaikan, terima kasih kepada narasumber yang telah menyisihkan waktunya untuk hadir memberikan materi kepada kami mahasiswa/i STAIN Meulaboh dan partisipasi para peserta dalam workshop ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membawa semangat bagi kita semua generasi muda dalam meneruskan kemakmuran dan kemajuan daerah Aceh” harap Ahlul.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!