Di Kota Langsa, Persediaan Daging Meugang Dipastikan Cukup

Di Kota Langsa, Persediaan Daging Meugang Dipastikan Cukup
Persediaan Hewan untuk Daging Meugang Dipastikan Cukup/bimcmedia.com/Foto : Selly N

bimcmedia.com, Langsa : Persediaan daging untuk meugang dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H di Kota Langsa dipastikan cukup, petugas kesehatan hewan juga memastikan daging yang akan dijual ke masyarakat sehat dan aman serta layak konsumsi. (Sabtu, 10/04/2021)

Kepala Bidang Peternakan DPPKP Kota Langsa, Sugianto mengatakan Sapi yang tersedia mencapai ratusan ekor dan itu cukup

"Untuk hewan sapi yang tersedia mencapai ratusan ekor sedangkan kambing yang tersedia mencapai puluhan ekor", terangnya.

Untuk harga sendiri di Kota Langsa pada hari biasa sebesar Rp. 140.000 /kg saat meugang diperkirakan mengalami kenaikan hingga mencapai Rp. 160.000 sampai Rp. 170.000 /kg.

Baca Juga : 

Sementara itu Kepala Rumah Potong Hewan Kota Langsa drh, Adi Chandra mengatakan untuk memastikan daging yang dijual sehat dan aman pihaknya melakukan pengawasan dan pemeriksaan sebelum hewan tersebut di potong.

"Untuk memastikan hewan Sehat dan aman serta layak konsumsi, pihak kami melakukan pemeriksaan dan pengawasan sebelum hewan - hewan ternak tersebut dipotong", ujarnya.

Lanjutnya, ia juga menjelaskan untuk pemeriksaan hewan ternak diluar rumah pemotongan hewan atau milik masyarakat yang akan dipotong, petugas kesehatan hewan akan turun langsung ke lokasi.


Koresponden : Selly

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!