Dies Natalis UTU Ke 14, Ada Yang Berbeda

bimcmedia.com/Rektor UTU, Prof. Jasman J Ma’ruf (Kiri) dan Dr. Ir. Azwar Abubakar, MM (Kanan)

bimcmedia.com, Meulaboh : Universitas Teuku Umar (UTU) akan melaksanakan Dies Natalis ke-14, Selasa, 10 November 2020 tepat pada hari Pahlawan Nasional.

Pada Dies Natalis UTU ke 14 ini ada yang berbeda dalam acara tersebut, karena akan dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19 atau yang dikenal dengan corona.

Dr. Ir. Azwar Abubakar, MM direncanakan akan menyampaikan orasi ilmiah pada peringatan Dies Natalis Universitas Teuku Umar (UTU).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia 2011-2014 itu, akan menyampaikan pidato tentang peran kampus dalam transformasi desa.

Rektor UTU, Prof. Jasman J Ma’ruf kepada bimcmedia.com, Kamis, (05/11/2020) menyampaikan, pelaksanakan Dies Natalis akan dipusatkan di gedung kuliah terintegrasi, dengan mengikuti protokol kesehatan. Acara juga dilakukan secara daring menggunakan aplikasi zoom dan live streaming melalui Youtube dan Facebook.

“Meski dilaksanakan secara online, namun tidak akan mengurangi khidmatnya acara,” terang Jasman, Kamis, 5 November 2020.

Jasman mengatakan, di usianya yang ke 14 tahun, Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, terus melakukan berbagai upaya demi mewujudkan visi dan misinya untuk menjadi kampus sumber inspirasi dan referensi. Baik nasional maupun internasional.

Saat ini pihaknya terus berbenah dalam menyiapkan sarana dan prasarana penunjang pembelajaran agar proses layanan tridharma perguruan tinggi berjalan dengan baik.

Jasman mengungkapkan, untuk pelaksanaan pembangunan, pada tahun 2019 dan 2020, UTU mendapatkan bantuan dana dari pemerintah melalui Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

"Alhamdulillah, ini semua berkat kerja keras kita bersama,” ujarnya.

Jasman mengatakan, pada 10 November nanti, bertepatan dengan hari Pahlawan, UTU genap berusia 14 tahun. Sejak didirikan pada tahun 2006, UTU telah menjadi kampus jantong hate kebanggaan masyarakat Aceh dan Indonesia, khususnya di Barat Selatan Aceh.

“Dalam perjalanannya, UTU sudah menorehkan berbagai prestasi, baik di kancah nasional maupun internasional,” katanya.

Selain upacara Dies Natalis dan orasi ilmiah, kegiatan juga akan diisi dengan agenda lainnya seperti, pemutaran video testimoni, pengumuman para pemenang UTU Awards ke 6 dan pengumuman dosen dengan peringkat SINTA terbaik. Dies Natalis UTU akan dihadiri Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan para tokoh pendiri UTU.

---
(AN)

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!