Breaking News

Diet dengan 5 Sayuran Ini, Sangat Ampuh Turunkan Berat Badan

Diet
Ilustrasi Gambar Sayuran untuk Diet | Sumber Foto : BeautyNesia

Bimcmedia.com, Nasional : Makanan apa yang selalu Anda sertakan dalam menu diet harian Anda? Jawabannya harus sayuran. Sayuran tentunya menjadi salah satu makanan favorit para pejuang kurus.

Tidak hanya enak, sehat dan bergizi, juga rendah kalori. Ada banyak jenis sayuran yang menurunkan berat badan dengan cepat. Memang, hampir semua sayuran menawarkan serat pengisi.

Karena itu, makan sayur bisa mengurangi keinginan untuk berobat. Selain itu, sayuran membuat Anda merasa kenyang dalam waktu yang lama, sehingga bisa mengurangi rasa lapar. Sayuran apa yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat ?

Ada banyak jenis sayuran di dunia ini. Di antaranya adalah beberapa sayuran yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat dan tentu saja enak jika diolah dengan benar.

Dilansir dari media CNNIndonesia Berikut ini ada beberapa beberapa sayuran yang bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat :

1. Bayam

Bayam adalah sayuran yang sangat rendah kalori, tetapi mengandung banyak nutrisi sehat. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (AS) mengklaim bahwa bayam juga dapat mengurangi risiko penyakit kronis. Ini termasuk diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan kanker tertentu.

2. Brokoli

Makan brokoli adalah cara yang bagus untuk mendapatkan serat ekstra. Sangat mudah untuk menikmatinya, Anda bisa memanggang brokoli dan mencampurnya dengan minyak zaitun dan rempah-rempah.

3. Paprika

Paprika adalah sayuran yang lezat dengan rasa yang lembut. Anda dapat menambahkannya ke berbagai jenis hidangan.

Paprika juga ditemukan dalam sayuran rendah kalori dan bergizi. Sayuran ini juga merupakan jenis sayuran yang menurunkan berat badan dengan cepat karena Anda bisa merasa kenyang setelah memakannya.

4. Cabai

Cabai rawit mengandung capsaicin, yang dikenal dapat meningkatkan mood, metabolisme, dan mengurangi peradangan. Cabai juga merangsang pelepasan endorfin, memberi beberapa orang pembakaran kalori ekstra.

Capsaicin dalam paprika merah dapat meningkatkan suhu tubuh dan membakar kalori ekstra karena efek termal dari makanan tersebut.

5. Kol

Kol adalah sayuran rendah kalori dan tinggi serat yang memungkinkan Anda merasa kenyang tanpa kalori.

Kubis dianggap membantu penurunan berat badan dengan menyeimbangkan glukosa pada diabetes dan membatasi stres oksidatif, peradangan dan resistensi insulin.

6. Timun Jepang

Timun Jepang adalah sayuran lain dengan kandungan air yang cukup tinggi. Sayuran juga tinggi serat tetapi rendah kalori.

Seperti sayuran lainnya, Anda bisa makan Timun kapan saja dengan kalori lebih sedikit.

Itulah beberapa jenis sayuran yang bisa membantu menurunkan berat badan atau diet dengan cepat dan masuk dalam daftar makanan harian Anda yang wajib dicoba.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!