Dilantik Sebagai Pengurus DPP APBMI, Amiruddin Wakili Aceh di Pentas Nasional

Laporan ,
Dilantik Sebagai Pengurus DPP APBMI
Amiruddin (kiri) foto bersama staf kusus mentri perhubungan Republik Indonesia mayjen buyung usai pelantikan pengurus pusat APBMI , di Jakarta | Foto : Istimewa

Bimcmedia.com, Jakarta ; Dikukuhkan atau dilantik sebagai Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI), Amiruddin menjadi wakili Aceh di pentas nasional. Kamis (09/12/2021)

Adapun Jajaran Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) periode 2021-2026 dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum DPP APBMI, Juswandi Kristanto yang disaksikan oleh Staf Khusus Menteri Perhubungan, Mayjen TNI Buyung Lelana, di Jakarta pada Rabu (08/12/2021).

Pengurus yang dilantik merupakan perwakilan dari Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) dan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) seluruh Indonesia.

Untuk wilayah Aceh, ketua terpilih DPP APBMI Capt. Juswandi Kristanto memilih sosok Amiruddin (ketua DPC APBMI Aceh Barat) sebagai keterwakilan Aceh sebagai pengurus DPP APBMI periode tahun 2021-2026.

Dimana Amiruddin dalam keterangan rilisnya yang di terima oleh bimcmedia.com juga membenarkan terkait informasi tersebut

"Saya dipilih dan dilantik sebagai pengurus oleh Ketua Umum APBMI sebagai anggota DPP APBMI diharapkan mampu mewakili kepentingan pengusaha bongkar muat di Aceh, kita terus berupaya untuk mewujudkan perbaikan pada praktik usaha bongkar muat di pelabuhan. Kita terus melakukan advokasi di Nasional agar regulasi-regulasi yang menaungi kegiatan bongkar muat di pelabuhan dapat bi implementasikan dengan baik. Sehingga meminimalisir berbagai persoalan termasuk masalah hukum. Mengingat saat ini pemerintah sedang fokus memberantas mafia tanah dan pelabuhan". Ujar Amiruddin dalam keterangan rilisnya yang diterima media ini

Selain itu ia juga menuturkan bahwa pihak APBMI siap berkolaborasi bersama dengan Otoritas terkait untuk terus mengedukasi dan mengadvokasi persoalan-persoalan yang terjadi di pelabuhan Aceh. Mengingat pelabuhan adalah salah satu akses ekonomi dunia yang tentu akan menguntungkan ekonomi

"Kita dari APBMI siap berkolaborasi bersama dengan Otoritas terkait untuk terus mengedukasi dan mengadvokasi persoalan-persoalan yang terjadi di pelabuhan Aceh. Mengingat pelabuhan adalah akses ekonomi dunia yang tentu akan menguntungkan ekonomi kita". Lanjut Amir.

Terakhir kegiatan pelantikan berlangsung di Hotel Sari San Pasifik Jakarta. Kegiatan dihadiri oleh seluruh perwakilan APBMI seluruh Indonesia, Unsur Pemerintahan, kementrian Perhubungan dan berbagai stacholder lainnya.

----

[RMa]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!