Dinas Pendidikan Cabang Sabang Gandeng IGI latih Guru Di Era Pandemi Covid19

Laporan ,

bimcmedia.com, Sabang : Era pandemi covid 19 hampir setahun melanda Indonesia juga kota Sabang. Keadaan ini memaksa dunia pendidikan mencari terobosan baru untuk memenuhi standar Nasional pendidikan.

Kepal Dinas Pendidikan Cabang Kota Sabang Abdul Hamid/bimcmedia.com/Ist

Kepal Dinas Pendidikan Cabang Kota Sabang Abdul Hamid kepada bimcmedia.com Kamis (22/10/2020) mengatakan, Selama Covid 19 pihaknya terus melakukan monitoring perkembangan terkait apa yang terjadi di sekolah, termasuk proses pembelajaran.

"Saya sudah minta Pengawas untuk terus memantau perkembangan pembelajaran dan harus hadir ke sekolah binaan setiap hari " pinta Hamid.

Dari hasil monitoring Pengawas, maka hari ini kita perlu membuat pelatihan guru selama dua hari sejak selasa 20 oktober 2020. Training itu menyangkut bagaimana menyusun Soal HOTS. katanya

Soal hots adalah model evaluasi pendidikan yang menguji kemampuan berpikir tingkat tinggi Soal tersebut akan mengasah logika, pola pikir kritis, dan kreativitas siswa. jelas Kadiscab

"Selain itu guru juga dibekali dengan pemanfaatan Microsoft Office 365" tambah hamid

Alhamdulillah bahagia sekali dapat berbagi bersama guru Sabang yang diinisiasi oleh Kacabdin dengan IgI Aceh. Luar biasa Sabang. Beruntung saya dipercaya sebagai fasilitator untuk pemanfaatan Microsoft Office 365 kata Darmawan sebagai Nara sumber.

Pelatihan pemanfaatan Office 365 tidak cukup hanya dalam waktu 2 jam saja. Oleh karena itu beruntung sekali Sabang memiliki Kepala Cabdisdik, kanda Abdul Hamid yang berinisiatif mengajak IGI melatih guru Sabang. Beliau meminta saya untuk menambah waktu lain agar guru Sabang dapat mahir dalam pemanfaatan Microsoft 365. Beliau bahkan bersedia melakukan pelatihan tatap muka.

"Insya Allah saya selalu siap kalau untuk Sabang" sambung Darmawan kepada media ini mengakhiri komentar.

---

(Redaksi)

Komentar

Loading...