Dinkes Kota Langsa : Vaksin Sinovac Nyaris Kadaluarsa Habis Terpakai

Laporan ,
Dinkes Kota Langsa : Vaksin Sinovac Nyaris Kadaluarsa Habis Terpakai
Vaksin Sinovac nyaris kadaluarsa pada 25 Maret 2021 sudah habis terpakai saat vaksinasi tahap pertama/bimcmedia.com/Foto : Selly N

bimcmedia.com, Langsa - Dinas Kesehatan Kota Langsa memastikan Vaksin Sinovac nyaris kadaluarsa pada 25 Maret 2021 sudah habis terpakai saat vaksinasi tahap pertama, Vaksin tersebut sudah disuntikkan kepada tenaga kesehatan sebagai sasaran awal vaksinasi, (18/03).

Dinkes Kota Langsa menjelaskan bahwa informasi yang beredar terkait vaksin buatan Sinovac yang kadaluarsa pada 25 Maret 2021, sebelumnya didalam kemasan Sinovac tersebut tercatat bahwa vaksin Covid - 19 akan kadaluarsa di tahun 2023, namun dipercepat menjadi 25 Maret 2021 atau hanya 6 bulan saja.

Dinkes Kota Langsa : Vaksin Nyaris Kadaluarsa Habis Terpakai

"Memang vaksin kita sudah ada yang kadaluarsa, tetapi sudah digunakan sebelum tenggal masa berlakunya", kata Triawani SKM, Kasi Surveilance dan Imunisasi Dinkes Langsa.

Sementara itu, Ketua IDI Kota Langsa, dr Helmiza Fahri, SP.OT mengatakan sebelum pihaknya memberikan vaksinasi kepada masyarakat, pihaknya juga sudah melakukan cek dan ricek terhadap vaksin tersebut.

Triawani SKM, Kasi Surveilance dan Imunisasi Dinkes Langsa.
Ketua IDI Kota Langsa, dr Helmiza Fahri, SP.OT/Ist

"Sebelum kami memberikan vaksinasi kepada masyarakat, setiap anggota diberikan guide line, kemudian dilakukan cek dan ricek sebelum vaksin disalurkan", tandasnya.

Ia juga memastikan anggota IDI yang terlibat dalam proses vaksinasi tersebut sudah memeriksa isi dan tanggal kadaluarsanya vaksin sinovac nyaris kadaluarsa sebelum diberikan.

---

Koresponden : Selly N

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy