Dinkes : Warga Yang Belum Vaksin Dapat Kunjungi 17 Gerai Di Simeulue

Dinkes
Sejumlah Personil TNI AL saat melakukan Vaksin di Simeulue | Ist

Bimcmedia.com, Sinabang ; Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Simeulue terus mengimbau warga setempat untuk melakukan vaksinasi, masyarakat yang ingin suntik vaksin dapat mengunjungi 17 Gerai atau lokasi vaksin di Pulau Simeulue.

Data Dinkes Kabupaten Simeulue menyebutkan, sebanyak 25.354 orang penduduk kepulauan tersebut telah menerima atau sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis ketiga (Penguat).

Kepala Bidang Pelayanan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue Hanafi Lubis, S.Kep, M.K.M menyebutkan sebanyak 25.354 penduduk Pulau Simeulue telah menerima vaksin dosis ketiga atau sekitar 41,9 Persen.

"Warga yang sudah tervaksin dosis ketiga sebanyak 25.354 atau 41,9 % update tanggal 28 Juli 2022," Kata Hanafi Lubis saat dikonfirmasi bimcmedia.com di Simeulue, Kamis (28/07/2022).

Selanjutnya Lubis menjelaskan, untuk lokasi vaksinasi, masyarakat dapat mengunjungi 17 tempat yang telah tersedia, yang terdiri dari Fasilitas Kesehatan (Fakses), Klinik Polres Simeulue dan Balai Pengobatan (BP) Lanal.

"Untuk perkembangan pelaksanaan vaksinasi Kabupaten Simeulue terus berjalan di 17 Fasilitas Kesehatan (Fakses) seperti klinik Polres, BP Lanal," Pungkas Lubis.

Khusus masyarakat yang mencari lokasi vaksin terdekat, Kepala Bidang Pelayanan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue menyarankan kepada warga agar mengunjungi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di setiap wilayah kecamatan.

"Warga dapat melakukan vaksin di seluruh puskemas yang ada di setiap kecamatan di kabupaten Simeulue," Tambahnya.

Masih kata Lubis, hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi pada masyarakat masih terus dilakukan. Warga yang belum menerima vaksin dosis ketiga dihimbau segera mendatangi fasilitas kesehatan maupun gerai-gerai vaksinasi yang ada untuk menerima vaksin dosis penguat.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!