Disdikbud Aceh Jaya seleksi FLS2N Jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten 

Bimcmedia.com | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Jaya laksanakan seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Tahun 2023 diselenggarakan di komplek SMP Unggul Calang. (08/06/2023). | Ist

Bimcmedia.com, Aceh Jaya : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Jaya laksanakan seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Tahun 2023 diselenggarakan di komplek SMP Unggul Calang. (07/06/2023).

Kegiatan seleksi FLS2N tingkat Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2023 diikuti oleh sejumlah siswa (i) dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam Kabupaten Aceh Jaya.

Cabang yang dilombakan pada seleksi FLS2N tingkat Kabupaten jenjang SD berjumlah 5 cabang yaitu gambar bercerita, kriya, menyanyi tunggal, pantomim, dan seni tari. Sedangkan untuk jenjang SMP berjumlah 6 cabang yaitu Ilustrasi, tari kreasi, patomim, kreativitas musik tradisi, ensembel musik, dan menyanyi solo.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abu Bakar, S.Pd.I., M.H menyampaikan bahwa seleksi FLS2N tingkat Kabupaten dilaksanakan selain untuk menyeleksi peserta yang akan mewakili Kabupaten Aceh Jaya ke tingkat provinsi pada tahun ini, juga sebagai ajang pertunjukkan inovasi dan kreativitas minat bakat siswa Aceh Jaya di bidang seni sesuai arahan Pj. Bupati Aceh Jaya.

"Sesuai arahan Bapak Pj. Bupati Aceh Jaya untuk terus mengambangkan inovasi dan kreativitas pada seluruh sekolah di Aceh Jaya, maka melalui seleksi FLS2N tingkat Kabupaten ini kita mintakan seluruh sekolah agar dapat menampilkan inovasi dan kreativitas bakat dan minat terbaik di bidang seni untuk mewakili Aceh Jaya ke tingkat Provinsi tahun ini." Ujar Abu Bakar.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Jaya juga menyampaikan bahwa seluruh pemenang pada seleksi tingkat kabupaten akan dilaksanakan pembinaan sebagai persiapan menuju seleksi FLS2N tingkat Provinsi tahun 2023.

"Seluruh pemenang pada seleksi tingkat kabupaten ini akan kita berikan pembinaan sebagai persiapan yang lebih baik menuju seleksi tingkat provinsi tahun ini. Kita berharap tahun ini ada perwakilan Aceh Jaya yang menjadi juara di tingkat Provinsi dan mewakili Aceh ke tingkat Nasional." Pungkasnya Abu Bakar.

Adapun yang menjadi juara umum pada seleksi FLS2N tingkat Kabupaten jenjang SD tahun 2023 adalah SD Negeri 1 Indra Jaya dan SD Negeri 1 Calang. Sedangkan untuk jenjang SMP yang menjadi juara umum adalah SMP Negeri 1 Indra Jaya.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!