Disiplin dan Loyalitas KADISDIKBUD Ukir Prestasi Sekolah Ketingkat Nasional

Bimcmedia.com, Langsa : Kedisiplinan dan loyalitas Dra. Suhartini Kadis Pendidikan dan kebudayaan Kota Langsa hingga sekolah dijajaran Pemerintahan Kota Langsa mengukir prestasi dari tingkat provinsi sampai tingkat Nasional.

bimcmedia.com/Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Langsa, Melur Diawan, S.Pd, MM, saat ditemui diruang kerjanya/Foto : Dhani.

Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Langsa, Melur Diawan, S.Pd, MM, diruang kerjanya, Senin (10/08/2020).

Dikatakan Melur, Suhartini dalam proses pembinaan terhadap kepala sekolah menyarankan kepala sekolah harus mempunyai sikap yang baik, tepat waktu atau disiplin serta berinovasi dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas.

Selanjutnya, setiap kepala sekolah harus memiliki kompetensi Managerial, supervisi dan kewirausahaan, sehingga sekolah dapat berkembang dalam pelaksanaan proses pendidikan.

Menurutnya, Kepala Disdikbud merupakan ‘king maker’, dimana seorang pemimpin yang mudah untuk bertanya dan berdiskusi dalam memecahkan berbagai persoalan serta kendala dalam menjalankan proses di dunia pendidikan.

“Setiap sekolah harus memiliki 4 prestasi, yakni prestasi Kepala Sekolah, prestasi Guru, prestasi siswa dan prestasi sekolah. Ini dimiliki oleh SMP Negeri 2 Langsa”, terangnya.

Dijelaskanya, SMP Negeri 2 Langsa untuk presentasi Kepala Sekolah, dirinya pernah meraih juara 2 Kepala sekolah tingkat provinsi.

Selanjutnya, untuk prestasi Guru, juara satu olimpiade guru nasional (OGN) tingkat Nasional mewakili provinsi Aceh, 
guru inti matematika tingkat nasional mewakili Aceh dan  Juara 2 tingkat Provinsi lomba pelaksanaan unggulan Pendidikan agama Islam (PA) untuk sekolah umum.

Kemudian, prestasi siswa SMP N 2 Langsa pernah meraih Adiwiyata sekolah peduli lingkungan/ ramah lingkungan juara 1 tingkat provinsi dan harusnya berangkat ke Jakarta mewakili Provinsi Aceh, namun disebabkan pandemi Covid-19 saat ini tertunda.

“Untuk prestasi sekolah, SMPN 2 Langsa pernah meraih juara 3 tingkat provinsi pengelolaan administrasi terbaik”, terangnya.

Menurut Melur, dimasa kepemimpinan Suhartini sebagai Kadisdikbud Kota Langsa, banyak prestasi yang diukir setiap sekolah melalui pembinaan dan kedisiplinan beliau.

“Salah satunya juara umum olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) untuk SMP dan SD Tingkat Nasional. Sehingga nama pemko Langsa harum ditingkat nasional melalui dunia pendidikan”, ujarnya.

Menurutnya, Ini keseriusan dan bentuk kerja keras serta kerja ikhlas Suhartini selaku Kadisdikbud Kota Langsa serta kerjasama yang baik di bangun bersama seluruh kepala sekolah di lingkungan dinas pendidikan dan kebudayaan kota Langsa.

Dirinya berharap, Semoga perjuangan Suhartini dalam mengharumkan Pemerintahan Kota Langsa melaui dunia pendidikan dapat bernilai ibadah dan dibalas pahala yang setimpal oleh Allah Swt.

“Kita terus bersinergi dan bersama saling bahu-membahu dalam mencerdaskan anak bangsa. Walau saat ini masa pandemi Covid-19, peserta didik tetap belajar dari rumah (BDR) melalui aplikasi zoom dan lainya serta bagi anak yang tidak memiliki ponsel pintar, tetap jalankan program home visit”, Tutupnya.

Dhani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: