Disperindagkop Simeulue Siapkan Pasar Murah Jelang Idul Adha

Warga antre untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok yang dijual melalui pasar murah di Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Jumat (29/11/2019). Foto/aceh.tribunews.com

Bimcmedia.com, Sinabang; Pemerintah Aceh melalui dinas Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Simeulue menyiapkan kegiatan pasar murah menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah guna membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan pokok murah.

Kepala Disperindagkop Simeulue, Novikar Setiadi mengatakan, Pemerintah Aceh menggelar operasi pasar murah di kepulauan setempat dan akan dilaksanakan di empat kecamatan.

"Untuk kecamatan yang akan diadakan pasar murah kebutuhan pokok tersebut yakni, Kecamatan Teupah Selatan, Teupah Barat, Teupah Tengah, dan Kecamatan Simeulue Timur," Kata Novikar kepada Bimc Media, Sabtu (17/06/2023).

Kata Novikar, selain untuk menekan inflasi menjelang Idul Adha, kehadiran pasar murah tersebut ditujukan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah serta lebih terjangkau.

Sambungnya, melalui operasi pasar murah tersebut Pemerintah Aceh berharap harga barang kebutuhan pokok di Kabupaten Simeulue dapat lebih stabil khususnya menjelang lebaran Idul Adha.

Ia menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Simelue untuk bisa membeli kebutuhan pokok di pasar murah tersebut. Beberapa kebutuhan pokok yang dijual murah yakni beras, minyak makan, telur, dan lain sebagainya.

"untuk harga jual barang kebutuhan pokok di pasar murah tersebut dijual lebih rendah dari harga pasar. Seperti Beras, dijual Rp80 ribu per 10 kilogram nya, dan minyak goreng Rp15 ribu per satu liter, " Tutupnya.

(*)

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!