Upaya Dalam Rangka Pembinaan Mutu Hasil Perikanan DKP Aceh Barat Bantu Fiber Ke Pedagang Ikan

Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | DKP Aceh Barat Bantu Tempat Penyimpanan Ikan Kepada Pedagang/Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh; Dinas Kelautan dan Perikanan ( DKP ) Aceh Barat menyerahkan bantuan berupa coolbox atau fiber tempat penyimpanan ikan kepada sejumlah pedagang ikan TPI gampoeng panggong di kantor dinas DKP Aceh Barat, ( 18/7/2022 )

Adapun bantuan fiber tersebut bertujuan sebagai salah satu upaya dari DKP Aceh Barat dalam rangka pembinaan mutu hasil perikanan terutama bagi

pedagang eceran di TPI panggong dengan harapan ikan yang di pasarkan nantinya sampai ke konsumen akhir tetap dalam keadaan segar.

Baca Juga :

Iskandar Daod : Pj Gubernur Aceh Harus Perioritaskan Penyelesaian Rumah Sakit Regional

Kepala Bidang Bagian Tangkap DKP Aceh Barat, Irfan mengatakan pemberian bantuan fiber ke TPI gampong Panggong di tahun 2022  berjumlah lima belas unit sesuai dengan data yang di terima DKP Aceh Barat.

" bantuan fiber ini bertujuan sebagai upaya pembinaan mutu hasil perikanan terutama bagi pedagang eceran di ppi desa panggong dengan tujuan nantinya ikan yang di pasarkan  selalu segar ketika sampai ke konsumen terakhir" Jelas Irfan.

" untuk ppi desa Panggong berjumlah lima belas buah atau lima belas unit ini sesuai dengan data dari jumlah pedagang yang beraktifitas di pp desa Panggong, "terang Irfan

Selain TPI Gampoeng Panggong  DKP Aceh Barat juga telah menyerahkan bantuan serupa di komplek TPI ujong baroh untuk ( GAPI ) Gabungan Anggota Pedagang Ikan Kabupaten Aceh Barat.

" di tahun 2022 ini ada dua titik penyerahan coolbox atau peti penyimpanan ikan
yang pertama berlokasi di komplek ppi ujong baroh itu untuk gabungan anggota pedagang ikan atau GAPI aceh barat kemudian yang kedua berlokasi di ppi desa panggong ini yang di khususkan untuk pedagang yang beraktifitas di ppi desa panggong " kata Irfan.

adapun harapan terbesar DKP Aceh Barat kepada pedagang ikan yang menerima bantuan tersebut agar nantinya bisa memanfaatkan dan menjaga kualitas dalam penyimpanan sesuai dengan standar yang ada agar ikan tersebut tetap terjaga kualitas nya.
---
[YUSMADI]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!