DLHK Aceh Barat Lakukan Pembersihan Sampah di Pasar Bina Usaha Meulaboh

DLHK Aceh Barat
DLHK Aceh Barat lakukan pembersihan Sampah di Pasar Bina Usaha Meulaboh | ist

Bimcmedia.com, Meulaboh : Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Aceh Barat melakukan pembersihan sampah yang bertumpuk dan berserakan berdekatan dengan tong sampah di Pasar Bina Usaha Meulaboh, Sabtu (25/02/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar kota Meulaboh bersih dan nyaman dari sampah yang bertumpuk dan berserakan bukan pada tempatnya.

Kepala DLHK Aceh Barat, Bukhari, ST kepada bimcmedia.com menyampaikan bahwa sampah yang bertumpuk dan juga berserakan di samping tempat sampah itu, di akibat oleh ulah dari oknum masyarakat yang kurang paham akan kesadaran dirinya untuk membuang sampah pada tempatnya.

"Banyak oknum Masyarakat tidak membuang sampah pada tempatnya malah di samping tong sampah sudah di sediakan namun malah tetap tidak di tarik kedalamnya," Pungkas Bukhari.

Dirinya juga turut menambah bahwa dalam rangka pembersihan sampah tersebut, DLH Aceh Barat menurunkan kurang lebih 20 personil untuk melakukan pembersihan sampah.

"Pembersihan sampah di Pasar Bina Usaha Meulaboh ini kami lakukan mulai dari pukul 08:00 WIB sampai dengan 12:00 WIB dengan menurutkan 5 unit armada pengangkut sampah, 3 truk sampah biasa dan 2 truk sampai kontiner," jelasnya.

Dirinya berharap perlu adanya kesadaran dari masyarakat agar tidak ada lagi yang membuang sampah di sembarangan tempat sehingga kota Meulaboh terlihat bersih dan indah.

"Mohon kepada masyarakat agar mempunyai kesadaran dirinya untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi sampah dibuat hingga bertumpuk disamping tempat sampah, hal ini menyebabkan petugas harus bekerja 2 kali untuk memungut sampah tersebut. Jadi kami berharap kepada masyarakat untuk paham akan hal itu," harapnya.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!