Dokter RSUD Cut Nyak Dhien Positif Covid-19 Kompleks Perumahan di Meulaboh Diisolasi

bimcmedia.com, Meulaboh – Kabar terbaru datang dari Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Setelah dokter spesialis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien, dinyatakan positif Covid-19, seluruh kompleks di perumahan dokter tersebut diisolasi.

Positif Covid-19 Kompleks Perumahan di Meulaboh
Keterangan: Penyemprotan disinfektan di Desa Lapang / Foto: aceh.tribunnews.com

Sebagaimana diketahui, kompleks perumahan yang ditinggali oleh dokter tersebut merupakan kompleks perumahan dokter dan sebagian besar perhuni rumah di kompleks ini tak lain petugas kesehatan dan tenaga medis lainnya.

Dilansir dari aceh.tribunnews.com (24/08/2020), Pjs. Keuchik Lapang, Mas Adi, memberikan pernyataan terkait isolasi wilayah di daerahnya, “Untuk sementara semua penghuni kompleks perumahan dokter menjalani isolasi mandiri, dan hanya keluar untuk membeli kebutuhan saja,”

Pada hari yang sama, Satgas Covid Kompi C Yonif 116 GS bersama Satgas Gampong Lapang melakukan penyemprotan disinfektan agar penyebaran Covid-19 bisa teratasi ke seluruh rumah yang ada di dalam kompleks perumahan dokter tersebut. Salah satu keuntungan kompleks perumahan ini adalah dipagari dengan tembok tinggi sehingga penghuni terkurung di dalam kompleks dan tidak mudah beradaptasi dengan orang lain, apalagi untuk berinteraksi yang berakibat virus ini mudah menyebar.

Mas Adi membenarkan penyemprotan disinfektan di dalam kompeks di mana terdiri dari 12 rumah dengan 7 rumah berpenghuni sedangkan sisanya masih dalam keadaan kosong. Rumah yang ada penghuni tersebut salah satunya adalah dokter spesialis yang disebut telah terinfeksi Covid-19, dan sekarang sedang dalam perawatan di salah satu rumah sakit di Banda Aceh.

Dalam keterangan terakhir, Mas Adi menyebut, “Kegiatan yang dilakukan sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Cut Nyak Dhien, dan Puskesmas Johan Pahlawan,” dengan dilakukan penyemprotran disinfektan ini, seluruh kompleks dan daerah sekitar bisa mendapatkan ketenangan atas isu yang tengah hangat beredar di masyarakat Kota Meulaboh, dan Kabupaten Aceh Barat dan sekitarnya.

Penulis: DLH

Editor: Ubaidillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: