DPP Rimueng Kila Center Aceh Fasilitasi Satu Keluarga Masuk Islam

Rimueng Kila
DPP RKCA bersama keluarga Asal Pulau Nias saat mengucapkan syahadat. | Ist

Bimcmedia.com, Nagan Raya : Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Lembaga Rimueng Kila Center Aceh (RKCA) fasilitasi Syahadat satu keluarga asal Pulau Nias, Sumatera Utara di Ponpes Daarul Uluum Al Mukarramah, Desa Babah Krueng, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Jumat (07/10/2022)

RKCA Aceh pada Jum'at pagi bersama di salah satu pondok pesantren kabupaten Nagan Raya, satu keluarga tersebut yang terdiri dari seorang kakek dan dua orang cucu. Masing-masing Sabarudi (45) Asmina (9) dan Gilang Samudera (5).

Kemudian setelah usai mengucapkan Syahadat di depan Abi Husaini Ishak pimpinan dayah setempat, ketiganya berganti nama dari Sabarudi menjadi Muhammad Sabaruddin, Asmina menjadi Annisa Mukhlisa dan Gilang Samudera menjadi Muhammad Gilang Samudera.

Selain itu, RCKA beserta rombongan lainnya juga ikut menyalurkan paket Sembako, pakaian layak pakai, keperluaan anak sekolah, Al-quran serta perangkat Salat bagi para Mualaf yang sebelumnya sudah duluan memeluk agama islam beberapa waktu lalu di Dayah tersebut.

Pendiri RKCA Rimueng Kila, Agus Salim atau yang sering disapa Cek Guh melalui Ketua Umum, Agus Salim RZ, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan sesama Islam, apalagi ini untuk membantu satu sama lainnya, hal ini sangat dianjurkan dalam agama islam.

Agus juga berharap, semoga apa yang dikerjakan hari ini kelak menjadi satu amalan bagi Kita semua. Disamping itu, ia juga berharap semoga DPP RKCA ke depan terus berbuat untuk dapat membantu masyarakat lainya.

Pada kesempatan itu, Agus Salim mengucapkan ucapan terimakasih kepada YBM UPK Ragan Raya, Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram, Perusahaan Tambang PT TBU, CV Sumber Mandiri Batu Alam Jaya (Pabrik Batu Giok), Keuchik Babah Krueng, rombongan Majelis Taklim Babah Krueng dan warga setempat yang telah mensponsori acara ini.

"Harapan kami, semoga ke depan acara ini tetap berlanjut funtuk bekerja sama dengan RKCA untuk menjalankam program-program yang mulia inj katanya.

Dia juga menyampaikan, kadang ada kala bantuan-bantua lain kami siap untuk membantu menyalurkan bantuan dan kami RKCA untuk terus berupaya membantu saudara-saudara kita sesama.

Dalam kesempatan tersebut YBM UPK Nagan Raya  yang di wakili Hidayat ,mengatakan kami atas Nama PLN minta maaf dan berterimakasih Kepada RKCA dan kami terus berupaya membantu terus program program yang mulia ini telah di jalankan program Rimueng Kila Center Aceh katanya .

Sambungnya, kami selama ini belum pernah tau apa program yang dijalankam RKCA alhamdulillah ini sangat mulia sekali ,setelah kita ikuti insya ALLAH kedepan kita akan berupaya membantu terus program-program yang mulia ini ungkapnya.

Abi husaini ishak sorang pimpinan daya Daarul Uluum Al-Mukarrah kecamatan beutong telah mensyahadatkan satu keluarga nias dangan mengucapkan dua kalimah syahadat dan mulai saat ini kita semua sudah bersaudara katanya.

Abi Mengatakan, Sabarudi dengan dua cucunya telah kita syahadatkan dan digantikan Nama islam dengan muhammad sabaruddin dia telah memeluk agama islam dengan hati yang lapang dia berkeinginan memeluk agama islam dan tidak ada unsur paksaan  dia juga bekerja di salah satu perusahaan sawit yang ada di nagan raya kata abi.

Dalam acara tersebut juga pembagian sembako kepada 9 mualaf yang di bagikan oleh RKCA nagan raya berupa Satu Sak Beras,dua Papan telur ,satu Kotak Indomie,seperangkat alat sholat,iqrak dan ini jangan dilihat dari nilainya manum ambilah hikmahnya dari apa yang bisa berikan hari ini semoga ini menjadi berkah untuk kita semua katanya.

Dalam kesempatan tersebut Juga Hadir dari Kapolsek, Danramil, Camat Beutong, Camat Kuala Pesisir, dan PT TBU, Bank Aceh Syariah, CV Sumber Mandiri Batu Alam Jaya (Pabrik Batu Giok), Keuchik Babah Krueng, rombongan Majelis Taklim Babah Krueng dan warga setempat.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!