Dr.Ishak Terpilih Jadi Rektor UTU, Ketua IKA Ucapkan Selamat

Rektor UTU
Hasil akhir pemilihan Rektor UTU di papan suara secara transparan, / foto:Mursyidin Zakaria

Bimcmedia.com, Meulaboh : Dalam proses pemilihan Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh yang telah lama dinanti oleh berbagai kalangan, akhirnya terlaksana dengan baik dan Dr.Ishak Hasan terpilih dengan perolehan 24 suara, Ketua Ikatan Alumni Kampus tersebut Arhamarridha, S.Sos ucapkan selamat menjalankan amanah, Senin (6/6/2022).

Dr. Ishak Hasan Terpilih sebagai Rektor UTU 2022-2026 dalam sidang senat tertutup di kampus kebanggaan Masyarakat Barat Selatan Aceh periode 2022-2026 akhirnya. Pimpinan sidang menetapkan Dr. Ishak Hasan, M.Si sebagai Rektor UTU ke depan yang akan melanjutkan estafed Rektor UTU sebelumnya Prof. Dr. Jasman J Ma'ruf, SE.,MBA.

Dalam rapat senat tertutup dihadiri seluruh anggota senat sebanyak 17 orang yang berhak memberi suara. rapat itu juga dihadiri menteri pendidikan dan kebudayaan riset dan teknologi (Kemendikbud - Ristek) Pendidikan Tinggi (Dikti) yang diberi kuasa kepada Mohammad Sofwan Effendi, Direktur Sumber Daya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi untuk memberi 9 suara (35 persen) dari 26 suara keseluruhan.

Proses pemilihan Calon Rektor UTU berlangsung aman dan khidmat dengan peraih suara terakhir yaitu Dr. Ishak, M.Si memiliki 24 suara, Dr. Akmal, MA dan Dr. Tengku Muhammad Sahudra, M.Pd masing masing mendapat 1 suara

" Dari tiga kandidat yang lolos seleksi sebelumnya dikirim ke kementerian, akhirnya hari ini dilakukan pemilihan dan dimenangkan Dr.Ishak Hasan" kata Ketua Panitia Pemilihan Dr.Mursyidin Zakaria kepada bimcmedia.com Senin (6/6/2022)

Sementara itu, ketua IKA UTU Arhamarridha,S.Sos mengucapkan selamat kepada rektor terpilih, semoga tidak terlena dan melupakan tugas, Pihak alumni siap mendukung demi kemajuan Kampus di masa mendatang.

" Kami dari IKA siap membantu Rektor terpilih demi kemajuan Kampus secara lebih baik, tentu Kami juga ikut mengawal kinerja rektor kedepannya" ungkap anak muda energik tersebut.

Sebagaimana diketahui, beberapa bulan lalu panitia pemilihan rektor telah menjalankan tahapan, setelah proses seleksi dan pemilihan oleh senat kemudian tinggal tiga nama dari 5 kandidat Bakal Calon diteruskan ke kementerian, Pendidikan Kebudayaan riset teknologi setelah itu pihak kementerian menetapkan jadwal pemilihan Rektor baru yang dilaksanakan hari ini.

Berbagai adegan dilakukan oleh kalangan lain untuk menghambat Ishak Hasan yang sebelumnya dipercayakan sebagai wakil Rektor di Universitas Teuku Umar untuk maju, namun upaya itu dengan sendirinya redam karena tidak mendapat respon serius dari panitia dan kementerian, akhirnya dapat dipastikan suara kementerian mengalir ke rektor terpilih, semoga UTU melejit tentu lebih baik lagi.

___

(fitriadi)

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!