Dua Desa Terisolir di Nagan,Warga Minta Pemerintah Bangun Jembatan

Laporan ,
Dua Desa Terisolir di Nagan,Warga Minta Pemerintah Bangun Jembatan
Azr Warga berada di pinggir sungai penghubung dua desa/bimcmedia.com/Foto : Azr

Bimcmedia.com, Nagan Raya : Dua desa terisolir yaitu Desa Rambong dan Meunasah Dayah berada dalam kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya merupakan dua daerah yang tergolong daerah pedalaman yang terisolir akibat belum adanya jembatan sebagak akses penghubung ke kecamatan.

Warga dua desa itu meminta Pemerintah Kabupaten Nagan Raya agar segera membangun jembatan penghubung antar dua Desa itu.

Menurut data jumlah Kepala Keluarga dalam dua Desa tersebut adalah 250 KK di Meunasah Dayah sedangkan Desa Rambong 700 KK, sangat rame bukan?

Masyarakat dua desa terisolir itu sudah sangat lama menginginkan akses jembatan penghubung itu sebagai sarana transportasi.

Apalagi, warga Gampong tersebut rata-rata berprofesi sebagai petani sangat susah membawa hasil panen padi keluar daerah Gampong. Bahkan, jika air sungai banjir, hasil penen tidak bisa di bawa untuk dijual atau di olah menjadi beras hingga akhirnya membusuk dengan sendirinya.

Baca Juga : 

Senada dengan kondisi itu, Sekdes Meunasah Dayah, Saleh Ali G saat dikonfirmasi media mengatakan bahwa fungsi pembangunan jembatan yang menghubungkan dua Desa ini layak diperhatikan Pemerintah Nagan Raya.

"Sangat penting pemerintah agar segera membangun jembatan tersebut demi kelancaran perekonomian warga di dua Gampong tersebut "kata Sekdes, Rabu 14 April 2021.

Pak sekdes juga berharap agar pemerintah dan instansi terkait agar dapat melihat langsung kondisi di lapangan agar memahami urgensi kebutuhan kami.

"Mengingat dalam dua Desa tersebut sudah ada akses jalan, hanya jembatan penghubung yang belum di bangun,"kata Sekdes.

"Kami sangat mengharapkan agar merintah di mohon serius memperhatikan keluhan kami, dalam merespon rogram pembangunan jembatan sepanjang lebih kurang 150 meter, demi mendongkrak perekonomian di kedua Gampong tersebut,"harap Sekdes menambahkan.

Salah seorang Masyarakat Desa Meunasah Dayah,Secara Terpisah Mudin (36) mengatakan, pembangunan jembatan ini sangat penting untuk akses warga mengangkut hasil panen.

"Warga sangat kewalahan mengangkut hasil panen pertanian apalagi bila musim hujan sangat susah apalagi daerah kami sering Banjir, jika kondisi hujan terlalu lama maka panen kami menjadi tidak berguna dan busuk,"demikian harap warga.

___

[Azh]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!