Dua Jurnalis Bimc Media Binaan Mzknews Lulus UKW Solopos

Laporan ,
Dua Jurnalis BIMC
Jurnalis bimcmedia.com, Rovki Muhammad Akbar (Kiri) dan Fitriadi, S.Pd.I (Kanan). Photo : Istimewah.

Bimcmedia.com, Surakarta ; Dua orang jurnalis dari BIMC Media yang sebelumnya mengikuti binaan di media Mzknews dinyatakan lulus pada kegiatan UKW (Uji Kompetensi Waratawan) yang di gelar oleh PT. Aksara Solopos. Minggu, (09/01/2022).

Adapun peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari binaan Mzknews atas nama Rovki Muhammad Akbar dinyatakan sebagai peserta terbaik dalam UKW Solo yang diadakan di Hotel Red Chillies Solo oleh PT.Aksara Solopos, Sabtu - Minggu, 8 - 9 Januari 2022.

Dua orang Jurnalis BIMC yaitu Rovki berasal dari Aceh yang datang bersama rekan jurnalisnya, yaitu Fitriadi, S.Pd.I. Mereka mendaftar UKW ke Solo melalui MZK Institute.

Kemudian untuk diketahui juga, MZK Institute mengutus 4 orang wartawan binaannya untuk UKW di Solo, yaitu Omika (jejakkasus.co.id), Sofyan Arif (jejakkasus.co.id), Fitriadi, S.Pd.I. (Bimcmedia.com), dan Rovki Muhammad Akbar (Bimcmedia.com).

“Iya, Mas Rovki dan Pak Fitriadi mendaftar UKW ke kami, kalau mendaftar ke kami, kami akan bina dan persiapkan mereka dari awal sampai selesai UKW,” ujar Martha selaku Direktur MZK Institute sekaligus pimpinan Mzknews saat di konfirmasi oleh media ini, Minggu (09/01/2022)

Peserta terbaik yang diberikan kepada  jurnalis binaan Mzknews ini tak lepas dari penilaian tim penguji yang profesional dari Solopos.

Ada beberapa penilaian untuk menyatakan peserta ini berkompeten, yaitu menyelesaikan 12 mata uji yang sudah disediakan oleh Solopos. Jika nilainya tinggi, maka itu menjadi terbaik.

“Kami menjadi terbaik tak lepas dari bimbingan MZKnews juga di dukung pengalaman jurnalistik selama di bimcmedia.com , kami sangat berterima kasih sekali, selain itu kami juga masih akan berupaya belajar mendalami lagi terkait profesi wartawan ini, ” ujar Rovki

Selanjutnya, hal yang sama disampaikan juga oleh Fitriadi, bahwa beliau merasa bersyukur sudah ikut Uji Kompetensi Wartawan di Solo dan dibina di Mzknews.

“Terima kasih kepada Mzknews atas bimbingannya, semoga kedepan para wartawan lainya berkenan dibina oleh lembaga ini, agar persiapannya yang lebih matang menghadapi UKW” papar Fitriadi wartawan bimcmedia.com

---

[Redaksi]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!