Dua Putra Kabupaten Nagan Raya Raih Beasiswa Tahfiz Quran ke Turki

Bimcmedia.com, Nagan Raya - Dua putra berbakat dari Kabupaten Nagan Raya, Dimas Ikhsan Jihadin dan M Rizqi Al Fadhil, mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke Turki. Kedua pemuda ini telah menimba ilmu di Pondok Pesantren Sulaimaniyah di Kabupaten Aceh Tamiang selama empat tahun.

Dimas Ikhsan Jihadin, warga Desa Lawa Batu, Kecamatan Kuala, dan M Rizqi Al Fadhil, warga Desa Jati Rejo, Kecamatan Kuala Pesisir, akan melanjutkan studi mereka di Turki setelah menyelesaikan pendidikan dasar mereka di pesantren.

Dimas Ikhsan Jihadin berbagi pengalamannya tentang perjalanan pendidikan yang telah ditempuh. "Setelah mondok di Sulaimaniyah Aceh Tamiang, saya melanjutkan belajar bahasa Turki di Medan, Sumatra Utara, selama satu tahun," ujarnya. Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan melanjutkan pendidikan di Turki. "Kami nantinya akan menetap mondok di Turki selama tiga tahun," tambah Dimas.

Dimas berharap agar dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik di Turki dan berdoa agar diberikan kesehatan untuk menjalani masa studi tersebut. "Dengan dapat melanjutkan belajar di Turki, saya berharap ke depannya dapat diberikan kesehatan agar dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik," katanya.

Orang tua Dimas, Nasrioanto, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian anaknya. "Sejak awal kami telah ikhlas anak kami mondok hingga akhirnya berhasil dan mendapat beasiswa ke Turki. Mondok ke pesantren sendiri memang merupakan keinginan Dimas sendiri. Tentu ini suatu kebanggaan bagi kami orang tua dan keluarga tentunya," terang Nasrioanto.

Nasrioanto menambahkan bahwa keberangkatan Dimas dijadwalkan pada 15 Juni untuk kloter pertama dan 15 Agustus untuk kloter terakhir keberangkatan. "Kami terus mendorong dan ikhlas anak kami berangkat ke Turki untuk menuntut ilmu agama," pungkasnya.

Kedua pemuda ini diharapkan dapat mengharumkan nama Kabupaten Nagan Raya dan Indonesia di kancah internasional dengan prestasi mereka di Turki. Semoga mereka sukses dalam menjalani pendidikan dan membawa manfaat besar bagi masyarakat dan bangsa.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!