Duka !!! Kapal Pengayoman IV Merenggut Nyawa Di Nusakambangan

Kapal Pengayoman
Ilustrasi kapal tenggelam | Sumber Foto: Hasil Tangkapan Layar Media beritasatu

Bimcmedia.com, Nasional : Kapal penyeberangan Pengayoman IV tenggelam saat menyeberang antara Dermaga Wijayapura Cilacap menuju Dermaga Sodong Nusakembangan.

Kapal tersebut di tumpangi 7 orang, namun kejadian ini di laporkan merengut 2 nyawa, artinya 5 orang di kabarkan selamat, dan 2 orang lainnya tak bisa di selamatkan.

Menurut keterangan Koordiantor Lapas Nusakambangan menjelaskan bahwasanya kejadian tenggelamnya kapal tersebut lewat grup WhatsApps (WA) Nusakelambangan Media " Kejadian itu di sebabkan setelah berangkatnya kapal Penyeberangan Pengayoman IV dari Dermaga Wijaya Pura kapal tersebut terbawa arus putar balik.

Dengan kapal tersebut bermuatan sebuah truk jadi ketika di hantam ombak besar kapal tersebut menjadi miring lalu truk dalam kapal juga ikut miring sehingga membuat kapal tersebut tenggelam.

" Setelah terbawa arus putar lanjut, kapal menjadi miring, dengan muatan di atas kapal sebuah truk lalu truk di dalamnya ikut miring sehingga kapal itu tenggelam" Tulis Yuswa sebagaimana di kutip pada media lensanusakambangan Jumat (17/9/2021)

Sementara itu yang meninggal tersebut di laporkan pegawai proyek yang sedang beraktifitas di nusakambangan dan juga petugas Lapas

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya saat di hububungi media pada (17/9/2021) mengatakan "iya benar, kapal pengayoman tersebut tenggelam, ini saya sudah ada di lokasi" paparnya seperti di kutip pada media detik.com Jumat pukul 12.06 Wib.

Menurutnya kapal tersebut tenggelam saat hendak menyeberang dari Dermaga Wijayapura menuju Sodong sekitar pukul 09.00 Wib dan ini masih dalam mengumpulkan data" ujarnya

Saat di minta keterangan bagaimana kronologi sampai kapal tersebut bisa tengelam I Nyoman Sidakarya menjelaskan bahwa kapal tersebut saat keberangkatan dari Dermaga Wijayaputra menuju sodong mengalami cuaca buruk.

"Kronologi itu, saat menyeberang antara Dermaga Wijayalutra menuju Sodong di hantam cuaca buruk, kapal tersebut terbalik di tengah tengah perjalanan,"

Ia juga mengatakan kapal tersebut musibah di saat perjalanan "Di tengah tengah perjalanan, kapal itu di terpa angin kencang, lalu terbalik" ujarnya

"Untuk sementara saya cuma bisa update ini dulu, data ini dengan petugas yang ada di sini" sambungnya.

---

CW 03

Komentar

Loading...