Dukung Program Ketahanan Pangan, Danrem 012/TU Tebar Ribuan Benih Ikan Nila di Subulussalam

Danrem 012/TU Kolonel Inf. Riyanto S.IP di dampingi Dandim 0118 Subulussalam Letkol Arianto Sunu Kuncoro Menebar Ribuan Benih Ikan Nila Di Kolam Makodim 0118 Subulussalam,Rabu 7 Desember 2022. (Foto Mansah Berutu)

Bimcmedia.com, Subulussalam: Sebagai wujud nyata TNI dalam memperkuat ketahanan pangan, Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf.Riyanto S.I.P tebar ribuan benih ikan nila di kolam yang berada di depan Makodim 0118 Subulussalam tepatnya di jalan Subulussalam-Sidikalang Kampong Kuta Tengah, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam Rabu (7/122022)

Tampak hadir mendampingi Danrem diantaranya Dandim 0118 Subulussalam Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro, Kepala Dinas Pertanian Subulussalam Rosihan, Dansub Denpom IM/2-3 Subulussalam Kapten CPM Suardi.

Usai menebar benih ikan nila, Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf.Riyanto Kepada sejumlah wartawan mengatakan benih ikan nila sebanyak 6.500 yang ditebar merupakan sebagai wujud nyata TNI yang siap mendukung program ketahanan pangan.

Ditambahkan jenis ikan nila yang di tebar merupakan ikan nila yang bisa bertelur sehingga nantinya diharapkan itu akan terus berkembang.

"Ikan nila yang kita tebar ini ikan nila yang bertelur, sehingga nantinya sekali tebar benih kita akan selalu menikmati hasilnya"Kata Danrem

Lebih lanjut Danrem mengatakan sejak menjabat sebagai Danrem 012/Teuku Umar kegiatan seperti itu telah menjadi program Danrem dengan memanfaatkan lahan lahan tidur yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan pakan yang tadinya tidak produktif menjadi produktif.

"Seperti halnya hari ini untuk kolam yang tadinya kemungkinan hanya diisi lele liar dan ikan gabus namun setelah di steril kan kita bisa menebar ikan nila yang nantinya diharapkan hasilnya selalu dapat dinikmati oleh masyarakat penanggalan khususnya masyarakat kota Subulussalam"Jelas Danrem

Selain menebar bibit ikan nila lanjut Danrem pihaknya juga telah melakukan penanaman pohon durian musangking varietas unggul di depan kantor Makodim 0118 Subulussalam dan hal itu juga telah menjadi kebiasaan Danrem meski dimana pun bertugas yang selalu memanfaatkan lahan lahan kosong untuk dijadikan lahan yang produktif sehingga bisa menjadi sumber pakan.

Danrem juga menjelaskan saat ini kita semua telah mengetahui bersama angka inflasi di Aceh sangat tinggi dengan kegiatan produktif seperti ini sangat penting dilakukan sehingga tidak ada ketergantungan lagi kebutuhan pangan dari luar.

"Dengan memanfaatkan lahan yang tidak produktif menjadi produktif sangat penting dilakukan untuk sumber pakan sehingga kita tidak akan ketergantungan kebutuhan pangan dari luar Aceh"Pungkas Danrem

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!