Breaking News

Empat Orang Putra Aceh Akan Dikirim Ke Afrika Tengah, Berikut Namanya!

Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Ket - Empat Orang Putra Aceh akan dikirim ke Afrika Tengah, Berikut Namanya. Sumber Foto: Istimewa

Bimcmedia.com, Jawa Barat; Empat personel Putra Aceh yang tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA Akan di Kirim ke Afrika Tengah, Satgas ini siap diberangkatkan dalam misi perdamaian PBB di wilayah Konflik Afrika Tengah Upacara pembaretan ini dilakukan di Gunung Halimun, Caringin, Jawa Barat, sebelum nantinya diberangkatkan ke luar negeri.

Pembaretan personel Satgas di Camp Puncak Halimun pada Jumat, 26 Agustus 2022.

Upacara pembaretan dipimpin Kepala Kontingen Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA AKBP Wahid Kurniawan sebagai komandan upacara.

Sementara Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol Drs Johni Asadoma sebagai inspektur upacara.

Adapun Sebanyak empat personel Putra Aceh Yang tergabung kedalam Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA yang akan ddikirim ke Afrika Tengah. Diantara nya :
1. Kompol syuhada Marwan, ST
2. IPTU TM Hasanul Rifqy, ST
3. IPDA Hendrian Syahputra, S.Tr.K
4. IPDA Tegar Wijaya, S.Tr.K

Setelah dilakukan pembaretan, mereka bakal melaksanakan tugas misi PBB di wilayah konflik Afrika Tengah. Hadir pada saat pembaretan Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Pol Johni Asadoma.

Irjen Pol Johni Asadoma menyampaikan kepada Bimcmedia.com, sebanyak 140 personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA yang terdiri dari 25 polisi wanita (polwan) dan 115 polisi laki-laki telah mengikuti latihan pra Penugasan untuk berangkat pada tanggal 17-19 September 2022.

Dan Dari Irjen Pol Johni Asadoma juga menyampaikan bahwa
Telah kami seleksi kesehatan, psikologi, dan kemampuan bahasa. Kemudian kita latih juga mereka bahasa Inggris dan bahasa Prancis, terutama karena di sana adalah wilayah jajahan Perancis dan juga masalah teknik taktik lapangan agar mereka siap untuk ditempatkan di misi perdamaiaan PBB," terang Kadivhubinter Polri.***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!