Breaking News

Fakta Ini Membuktikan Pakai Celana Dalam Saat Tidur dapat Pengaruhi Kesuburan Pria

bimcmedia.com, Gaya Hidup - Kesuburan pria rupanya tidak saja dipengaruhi oleh sehat badan, tenang pikiran (tidak stress), maupun faktok genetis lain.

Seorang pria yang subur juga sangat dipengaruhi oleh pola hidup yang sehat. Kesehatan yang diyakini oleh semua orang itu selayaknya harus dirayakan oleh orang ini.

Pria yang selama ini merasa belum mampu memberikan yang terbaik, belum memiliki keturunan, atau bahkan belum menikah, ada baiknya mengetahui hal yang krusial ini.

“Saya pakai sarung saja saat malam,” ujar teman saya suatu ketika. Ia beralasan bahwa bagian Mr. P sering terjepit dan tidak nyaman saat tidur.

Saat itu baik saya maupun teman tidak mengubris soal teori ini dan itu. Namun, seiring waktu saya paham akan hal ini dan memberitahu teman saya dengan share informasi tentang ini.

“Tidur dengan memakai celana dalam bisa mengganggu kesehatan Mr. P, bahkan mempengaruhi kualitas sperma yang dihasilkan. Penis mudah sekali tertekan, memakai celana dalam akan menambah suhu di sekitarnya akibatnya produksi sperma terganggu.” Dr. Brian Steixner, Direktur Institute for Men’s Health, Jersey Urology Group dikutip dari detik.com. (19/1/17).

Teori dari Dr. Brian memang benar apabila kita merasa sendiri. Terkadang, saya mengira-ngira dan merasa lalu membedakan tidur dengan memakai atau tidak memakai celana dalam.

Sirkulasi udara antara keduanya sangat berbeda. Saat tidak memakai tidur terasa lebih nyaman, demikian sebaliknya. Jadi, praktik teman saya saat tidur dengan sarung saja terbukti membuat kenyamanan saat tidur.

“Sebaiknya tidur dengan celana dalam longgar atau tanpa celana dalam. Yang terpenting tidak boleh menekan buah zakar (testis), agar suhu tidak terlampau panas. Hal ini bisa menganggu produksi sperma dalam buah zakar.” dr. Andri Wunananda, Ms. dari Universitas Tarumanegara, dikutip dari detik.com. (19/1/17).

Saya atau siapa saja memiliki teori bahkan kenyamanan tersendiri. Hal yang tabu ini sebenarnya berkaitan dengan kesehatan pria itu sendiri.

Jika ditelaah lebih lanjut malah berhubungan dengan kehidupan setelah hari ini, menikah, merencanakan keturunan dan lain-lain. Semoga artikel ini bermanfaat!

Komentar

Loading...